Lanal Banjarmasin Sasar Pedagang dan Nelayan Di Pasar Terapung

CB,Surabaya – Para pedagang dan nelayan yang berada di Pasar Terapung Lok Baintan, Desa Sungai Pinang Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar menjadi target sasaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin bersama Polda Kalimantan Selatan dalam aksi sosial bagi-bagi sembako, Rabu (20/5).

Menurut Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandarianto,  sebanyak 100 paket sembako dibagikan sebagai upaya meringankan masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19, sekaligus berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah.

” Dengan menggunakan speed patroli masing – masing kesatuan, kita bagikan 100 paket sembako untuk meringankan beban masyarakat sekaligus sebagai wujud rasa syukur dan saling berbagi di bulan puasa Ramadhan 1441 H, ” terang Sandarianto.

” Mudah-mudahan bantuan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan kami juga menghimbau agar warga selalu menjaga kesehatan masing-masing, serta mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah untuk memutus rantai penyebaran penularan virus Covid-19.

Pada bagian lain,  Ia juga mengatakan bahwa sejak Covid-19 mulai mewabah di Indonesia, pihaknya telah melaksanakan berbagai kegiatan sebagai upaya membantu pemerintah daerah menanggulangi situasi dan kondisi akibat virus global tersebut.

” Hal ini sebagaimana yang diinstruksikan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh Lanal di jajaran Koarmada II,  untuk berperan aktif dalam menghadapi pandemi Covid-19,” pungkas Sandarianto. (Hdx/Pen2/lng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *