Komunikasi Sosial wujudkan Aksi Nyata Bela Negara dalam Memerangi Covid-19

CB,Malang – Sebagai bagian dari Program Kerja  dalam rangka  Pembinaan Teritorial, Korem 083/Baladhika Jaya melaksanakan Pembinaan Komunikasi Sosial bersama Keluarga Besar TNI (KBT) yang dilaksanakan  di Makorem 083/Bdj.  Kegiatan Komsos kali ini dilaksanakan dengan nuasa yang berbeda. Hal ini dikarenakan pelaksanaan Komunikasi sosial bersama KBT TNI di gelar ditengah pendemi covid-19, oleh karena itu dalam  pelaksanannya tetap menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan  physical distancing, meggunakan masker, melalui tahapan thermogun dan tentunya wajib mencuci tangan sebelum masuk keruangan.  Komsos bersama KBT TNI kali ini  dibuka oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 083/Bdj Mayor Inf Anton Prasetyo, S.E., M.I.P.  Kota Malang, 11/06/2020.

Kegiatan Komsos sendiri dihadiri oleh perwakilan dari GM FKPPI, PPM dan HIPAKAD. Dalam sambutan Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Zainuddin yang di bacakan Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 083/Bdj Mayor Inf Anton Prasetyo menyampaikan,   Sebagaimana diketahui bersama saat ini, negara kita sedang menghadapai pendemi Covid-19 yang sampai saat ini belum selesai dan entah sampai kapan pendemi ini berahir kita semua tidak tahu. Saat ini kita sedang menjalani masa transisi menjelang New Normal Life yang di perpanjang hingga satu minggu kedepan.

Lebih lanjut Mayor Inf Anton Prasetyo menegaskan, Kita semua TNI-Polri, Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat tentunya berharap, bahwa Transisi menuju New Normal Life bukan berarti selesai melawan Covid-19 dan menjadikan kita semua bereforia dengan melupakan protokol kesehatan, namun New Normal Life adalah bagaimana kita menghadapi kehidupan normal yang baru seperti biasa namun tetap menjaga protokol kesehatan dengan melaksanakan Social Distancing atau Psysical Distancing, menjaga jarak 1 M dan membudayakan serta memberdayakan pola hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama serta perlu adanya partisipasi aktif  dari mayarakat untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19 termasuk keluarga besar TNI

Untuk menjaga itu semua maka keluarga besar TNI harus ikut serta dalam penegakan disiplin  protokol kesehatan dengan tujuan agar pada masa transisi New Normal Masyarakat bisa sadar akan pentingnya menjaga dan membiasakan melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap mengunakan masker jika keluar rumah dan memperhatikan Social Distancing atau Psysical Distancing. Saya berharap keluarga besar TNI-AD turut berpartisipasi untuk ikut serta mengedukasi dan menerapkan protokol kesehatan di masa transisi New Normal kepada Masyarakat di sekitar tempat tingalnya masing-masing termasuk kepada keluarga kita. Selain dari pada itu, Keluarga Besar TNI harus selalu waspada dengan segala perkembangan situasi, khususnya terhadap kelompok-kelompok yang ingin memanfaatkan pendemi covid-19 ini untuk kepentingannya yang dapat menganggu persatuan dan kesatuan bangsa, terangnya. (Penrem 083/Bdj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *