RUMAH DILALAP SI JAGO MERAH

CB, Surabaya – Kejadian kebakaran pada hari Senin tanggal 15 Juni 2020 sekitar pukul 16.00 wib dijalan Balongsari Tama Timur blok 6B no. 10, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Tandes yang diakibatkan karena korsleting listrik.

Pada saat kejadian tersebut Subandi sebagai pemilik rumah sedang bekerja, hanya ada putranya Teguh Ari Prabowo (26) dalam kondisi tertidur, kemudian dibangunkan oleh keponakannya Santika (8) bahwa tumpukan baju yang didekat tangga sudah terbakar.

Akibat kejadian tersebut Teguh berusaha memadamkan api dibantu oleh tetangga sebelah rumah korban Sentot Prawiro Dirjo (62), tetapi tidak berhasil. Sekitar 15 menit kemudian PMK tiba di TKP untuk melakukan pemadaman, jumlah damkar yang didatangkan di TKP ada 12 unit PMK dari PMK Wiyung 2 unit, PMK Kandangan 1unit, PMK Pasar Turi 3 unit, PMK Pakal 1 unit, PMK Orong orong 2 unit, PMK Walang Kadung 2 unit dan PMK Grudo 1 unit; Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.15 wib.

Akibat angin dan kobaran api yang besar lantai atas ludes terbakar, tidak ada korban jiwa dan mengalami kerugian materiil sekitar 75.000.000 ( tujuh puluh lima juta rupiah).

Hadir juga di TKP Kapolsek Tandes AKP. Ricky Tri Dharma, SH, S.I.K; Camat Tandes Drs. R. Dodot Wahluyo, MM; Lurah Balongsari Minarni, ST; Tandes 1A IPDA Mujiono, SH; Kanit Reskrim IPDA Gogot Waluyo, SH; Kanit intelkam IPDA Andre, SH; Bhabinkamtibmas Balongsari Aipda Kukuh Sugiyanto; Kasietrantib Kecamatan Tandes, Kasatgas Linmas Balongsari juga ada dari Tandes 8.22; Tandes 9.02; Tandes 7.0; Tandes 6.0.

Dari hasil koordinasi lanjut dengan para aparat dinas terkait dan Ketua RW 4 Sufadelan sepakat untuk melakukan evakuasi keluarga korban untuk sementara waktu tinggal dibalai RW 4 sampai batas waktu yang ditentukan aman untuk rumah tersebut dihuni kembali. Mengingat jumlah keluarga 8 orang 4 Dewasa dan 4 masih anak anak maka segera diambil tindakan untuk evakuasi keluarga korban. Ungkapnya.(Cis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *