Berjumlah 36 Warga Desa Emil Baru Terima BLT

CB, TANAHBUMBU – 36 orang warga desa Emil Baru,Kecamatan Mentewe, Tanah Bumbu, Kalsel menerima Bantuan Dana Langsung Tunai ( BLT ) Tahap Ke II.

Dari jumlah 36 warga penerima bansos tersebut merupakan jumlah keseluruhan warga diwilayah RT 1, RT 2, RT 3 , RT 4 dan RT 5, Desa Emil Baru, Kecmatan Mentewe.

Kepala Desa Emil Baru Bahrudin kepada media mengatakan “semoga warga yang menerima BLT ini dapat meringkankan dampak konomi akibat timbulnya Pendemic Covid-19 yang sedang berlangsung.

Dikatakannya bahwa pemberian ini dilakukan secara dor to dor kepada warga. Hal itu dilakukannya karena dianggap langkah tepat guna menghindari kerumunan warga untuk menghindari wabah Corona tersebut.

Lanjutnya , BLT yang diserahkan kepada Warga tersebut sebesar Rp.600.000 Per keluarga (KK) bersumber dari dana Desa(ADD)

Selain itu kita juga turut mengikuti anjuran Protokol Kesehatan untuk menghindari kerumunan orang banyak ,ungkap Bahrudin kepada media ini, Senin 22/6/20.

Sebelum penyaluran BLT tersebut pun telah lakukan pemetaan kepada warga, sehingga terdata valid warga yang layak menerima dan warga yang masih mampu bertahan hidup atau tidak merasa terdampak.

Pada saat menyerahkan BLT kewarga, saya juga menyampaikan kewarga bahwa apabila sudah menerima BLT tersebut nantinya tidak berhak lagi menerima Bantuan Sosial Tunai ( BST ) PKH, BPNT dan lainnya guna menghindari tumpang tindih atau menerima doble, tutur Bahrudin.(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *