Rapat Paripurna DPRD Sampang Bahas Dua Raperda, Usulan Bupati Di Apresiasi Oleh Seluruh Fraksi

CB, SAMPANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang gelar rapat paripurna yang ke 5 (lima) kalinya, dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap 2 (dua) Raperda usulan Bupati di apresiasi dan di setujui oleh seluruh fraksi DPRD Sampang. Rabu (17/06/20) kemarin.

Agenda tersebut di gelar seperti rapat sebelumnya dengan vedio teleconference di ruang graha paripurna gedung DPRD Sampang, dengan jajaran eksekutif, tepatnya di aula besar Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

Rapat Paripurna di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Sampang, Faidol dan di dampingi oleh tiga Wakil Ketua, yakni Amin Arif Tirtana, Fauzan Adzima dan Rudy. Rapat kali ini membahas 2 Raperda usulan, jawaban Bupati Sampang, terhadap pandangan umum Fraksi-fraksi sekaligus pengumuman dan penetapan nama-nama anggota Panitia khusus (Pansus).

Ketua DPRD Sampang, Faidol menyampaikan, semua Fraksi-fraksi yang ada di DPRD semua menyambut baik atas di ajukannya 2 Raperda usulan tentang peternakan dan kesehatan hewan serta Raperda pemberdayaan Koperasi usaha kecil dan menengah, setelah sebelumnya di bahas oleh masing-masing Fraksi-fraksi.

“Sebelumnya 2 Raperda ini sudah di bahas di masing-masing Fraksi dan pimpinan, sebelum di sampaikan di rapat paripurna ini” ujar Faidol, Ketua DPRD Sampang saat memimpin rapat paripurna di ruang paripurna gedung DPRD Sampang.

pemandangan umum dari Fraksi dari PPP di sampaikan oleh juru bicara Dedy Dores, bahwa dari Fraksi tersebut, menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi terhadap 2 Raperda usulan Pemerintah Kabupaten Sampang, karena 2 Raperda itu sangat erat berkaitan dengan tujuan kemajuan pembangunan daerah.

“Dua Raperda ini menggagas ide baru, untuk menyempurnakan konsep awal yang baik untuk kemajuan daerah dan pertumbuhan ekonomi bisnis yang positif, khususnya dalam meningkatkan sektor peternakan serta pengembangan usaha kecil menengah di Sampang,” ucap Dedy Dores

Sedangkan pemandangan umum dari Fraksi Gerindra, Alan Kaisan, juga menyambut baik dan mengapresiasi dalam keseriusan Pemerintah Sampang di beberapa sektor. Namun Alan juga menekankan kepada Pemerintah, agar lebih serius lagi dalam menangani bidang peternakan.

“Selama ini dari 14 Kecamatan di Kabupaten Sampang, hanya ada 4 pusat kesehatan hewan, dan dalam kesempatan itu, ia juga meminta kepada Pemerintah agar menambah Puskeswan, sebab keberadaanya telah mampu dalam memproduksi kesehatan hewan di Sampang,” pintanya

Sementara, Bupati Sampang H Slamet Junaidi menanggapi pemandangan umum Fraksi-fraksi secara umum yang telah di sampaikan oleh masing-masing Fraksi, ia berjanji, akan memperhatikannya sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam menjalankan tugas Pemerintahan sekaligus pembangunan di Sampang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan dan Anggota DPRD Sampang, telah menyampaikan pemandangan umum terkait 2 Raperda, dan semoga kita semua mendapatkan ridho Allah SWT Amin,’ ucap Bupati Sampang H Slamet Junaidi di dampingi oleh Forkopimda dan seluruh OPD dari aula Pemkab. (die)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *