Desa Mentawakan Mulia Salurkan Bansos Kepada Warga Secara Prosedural

CB, Tanah Bumbu – Jumlah warga Desa Mentawakan Mulia penerima bantuan sosial yang berupa, Bantuan Langsung Tunai (BLT) terdapat 36 orang, Bantuan Sosial BST sebanyak 20 orang, BLT dari Kabupaten sebanyak 24 orang .

Kades Mentawakan Mulia, Kasmiadi kepada media ini(25/6/20) menerangkan bahwa dari data tersebut, Alhamdullilah pihaknya telah salurkan kepada warga.

Lanjut Kasmiadi” Kami berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang saat ini terdampak Pendemic covid-19 ungkapnya.

Bahwa pihaknya selaku Kepala Desa Mantawakan Mulia, Kecamatan Mentewe sebelumnya telah bermusyawarah dengan unsur terkait tentang penyaluran dana bantuan tersebut kepada warganya.

Untuk BLT yang melalui dana desa sudah tahap ke II dan dalam bulan ini akan dilanjutkan penyalurannya pada tahap ke III, sedangkan BST dari Kementrian Sosial sudah disalurkan kini sudah masuk tahap ke II. Tambahnya bahwa tidak hanya itu dan BLT kabupaten pun sudah disalurkan kewarga.

Pada saat penyaluran tersebut jajaran pemerintahan desa Mantawakan Mulia pun turut menyampaikan kepada masyarakat, apabila pihaknya memiliki kesalahan dalam menjalankan tugas maka diharapkan warga layak menegurnya.

Selain itu, sebelum penyaluran beberapa bantuan tersebut kepada warga, jajaran Desa Mantawakan Mulia turut melakukan pemetaan melalui Musyawarah Bersama baik melibatkan Ketua RT, Wakil RT, Kedua BPD dan Tokoh Masyarakat agar pada saat penyalur agar bebar benar tepat sasaran dan dirasa manfaatnya bagi Masyarakat.

Para warga yang menerima di bantuan tersebut meliputi seluruh RT yang berada di Desa Mantawakan Mulia, ungkapnya.
(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *