Pemenang Lomba Desa Tanbu Akan Maju di Tingkat Provinsi Tahun 2021

CB, Tanah Bumbu – Guna mengevaluasi Perkembangan desa, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menyelenggarakan kegiatan Lomba Desa Tahun 2020, kini telah memasuki tahapan paparan calon juara, Kamis (2/7/2020)

Terdapat 4 (empat) desa calon juara memaparkan profil perkembangan desa yang berasal dari Desa Pandan Sari Kecamatan Karang Bintang, Desa Karang Indah Kecamatan Angsana, Desa Rejo Sari Kecamatan Mantewe, dan Desa Ringkit Kecamatan Kuranji.

Kepada masing-masing desa diberikan durasi 20 menit untuk memaparkan profil dan inovasi desa. Dilanjutkan dengan tanya jawab dengan tim penilai,”ungkap Kepala Dinas PMD Tanbu, Nahrul Fajeri

Pada tahap penilaian paparan pihak PMD bekerja sama dengan Dinas PMD, TP PKK, BPBD, Dinas Satpol PP dan Damkar, Diskominfo, Dinas Kesehatan, dan Bagian Pemerintahan.

Hal terpenting yang menjadi penentu terpilihnya juara desa adalah masing – masing paparan yang disampaikan oleh Kepala Desa, TP PKK Desa, BPD, dan Camat dari Desa.

Dari hasil paparan tersebut yang nantinya memasuki tahapan penilaian, dan terakhir adalah pengumuman juara.

Juara lomba desa tingkat kabupaten tahun 2020 akan di ikut sertakan pada lomba desa tingkat provinsi tahun 2021.

Sementara itu, Kabid Penyelenggaran Pemerintah Desa DPMD Tanbu, Ichsan Shirazi, mengatakan lomba ini digelar untuk melihat keberhasilan perkembangan desa dan kelurahan yang ada di Tanbu, ungkapnya.(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *