Kades Mekarsari : Jalan Desa Akan Dibangun, Warga Diharapkan Bersabar

Tanah Bumbu – Jalan Petai yang terletak di RT 03 Desa Mekarsari, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, Kalsel ditenggarai tergenang air akibat hujan terus menerus. Menurut pantauan media ini ketika dimusim panas jalan desa yang merupakan akses jalan warga RT 03 menembus ke Desa Batulicin irigasi itu tidak rusak.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Mekarsari, Suriansyah AR kepada Cahaya Baru menjelaskan bahwa jalan tersebut tergenang air hujan sehingga berlumpur dan sebelumnya Desa Mekarsari pun telah membangun Tembok Penahan Tanah(TPT) pada sisi kiri dan kanan jalan dengan dana Desa tahun 2019 pada jalan tersebut sepanjang 1162 m, tuturnya.

Dikatakan Suriansyah, sebelumnya jalan Petai hanya selebar 2,5 meter saja, karena warga takut melewati jalan hutan kemudian jalan tersebut dilebarkan menjadi 6 meter, ungkapnya kepada media ini (7 /07/20).

Sebelumnya para warga di RT 03 Mekarsari telah melakukan kegiatan gotong rotong guna memperbaiki jalan tersebut, akan tetap terkendala musim hujan maka upaya warga pun sia-sia karena ruas jalan kembali digenangi air hujan.

Lanjutnya bahwa melalui musrenbang Kecamatan di tahun 2018 Desa Mekarsari telah mengajukan dana kepada Pemkab Tanah Bumbu untuk pengaspalan jalan Desa tersebut. Pihak Desa Mekarsari juga telah menguruk jalan tersebut dengan mengunakan batu uruk sebanyak 40 ret beskos, tuturnya.

Para warga diharapkan bersabar, karena untuk membangun jalan membutuhkan dana. Desa Mekarsari sementara ini sedang menunggu dana yang telah diajukan kepada Pemkab Tanbu.”Saya menjabat Kades Karena amanah warga yang telah memilih saya”, karena itu saya pasti mengakomodir setiap keluhan warga, ungkap Suariansyah AR.(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *