Politeknik Batulicin Memiliki 4 Program Studi

CB, Tanah Bumbu- Politeknik Batulicin dengan alamat Kampus Jalan Lingkar Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimanta Selatan membuka pendaftaran tahun 2020 gelombang pertama 16 Maret hingga 15 Mei 2020 dan diteruskan pada gelombang kedua , yaitu 08 juni hingga 24 Juli 2020.

Direktur Politeknik Batulicin, H Idjra’i, M.Pd kepada media ini menerangkan bahwa berhubung terkendala Covid-19 maka pendaftaran akan diperpanjang hingga bulan September 2020 mendatang. Polibali ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat diKabupaten Tanah Bumbu yang ingin bergabung diPolibali yang mungkin terkendala masa Corona(Covid-19), karena itu masa pendaftaran pun diperpanjang hingga September 2020 mendatang dengan biaya kuliah yang murah, ungkapnya.

Lanjutnya bahwa Politeknik Batulicin juga mendapat bantuan dari pemkab Tanah Bumbu diantaranya, untuk membayar gaji Dosen tetap dan dosen tidak tetap, pembelian buku, alat praktikum portable dan kegiatan teknis seperti seminar.

Dikatakannya, dengan adanya dukungan finansial dari Pemkab Tanah Bumbu maka sangat membantu masyarakat Tanah Bumbu karena bisa kuliah diPolibali dengan biaya kuliah murah, ungkap H Idjra’i, M.Pd , 8 Juli 2020.

Dosen diPolibali berasal dari 3 perguruan tinggi, yaitu dari ITS Surabaya, dari Universitas Negeri Makassar serta dari Malang dan semua dosen lulusan S.2.

Adapun Program Keahlian yang tersedia, yaitu:
1.Program Studi D3 Teknik Manufaktur,
2.Program Studi D3 Teknik alat Berat,
3.Program Studi D3 Teknik Pertambangan, dan
4.Program Studi D3 Teknik Perkapalan.

Selaku Direktur Politeknik Batulicin, H Idjra’i, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang telah memberikan support baik moril maupun materil, ungkapnya kepada Cahaya Baru. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *