Tanbu Gelar Bansos Serentak Peduli Covid-19

CB, TANAH BUMBU – Karena peduli Pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel beserta TNI, Polri gelar kegiatan bantuan sosial(Bansos) serentak membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu, bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Jum’at (24/7/2020).

Sebelum kegiatan bantuan sosial serentak tersebut dilaksanakan terlebih dahulu Forkopimda Kalsel dan diikuti segenap unsur Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kodim 1022/Tanah Bumbu serta Polres Tanah Bumbu mengikuti arahan dari Panglima TNI melalui Video Conference (Vidcon).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutannya melaui video Conferensi mengatakan,

“Penegakan protokol kesehatan merupakan fokus TNI-Polri, oleh karena itu kami berharap masyrakat dapat disipin dalam menerapkannya serta melalui Bansos dari pemerintah tersebut di harapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dan terbebani akibat dari pandemi Covid-19,” tegasnya.

Setelah kegiatan resmi di buka oleh Panglima TNI, seiring itu Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu pun langsung melakukan pelepasan pemberangkatan serentak kepada anggota dari Kodim 1022-Tnb maupun dari Polres Tanah Bumbu yang akan menyalurkan bantuan tersebut kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 diwilayah masing-masing untuk masyarakat yang membutuhkan.

Pada kesempatan itu tampak hadir dalam kegiatan bakti sosial, Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready kambo, Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P., M. Han., Kabag Ops Polres Tanah Bumbu Yulianor Abdi, S.I.K., beserta unsur SKPD Kab. Tanbu dan tamu undangan. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *