Curi HP Milik Mahasiswi Dua Pelaku Di Tangkap Unit Reskrim Polsek Asemrowo

CB, Surabaya – Unit Reskrim Polsek Asemrowo telah berhasil menangkap dua pelaku pencurian ( jambret ) , dua pelaku yang berinisial F ( 34 ) warga sawah pulo surabaya dan AB ( 33 ) warga Simo Gunung Surabaya ,sedangkan korban adalah seorang mahasisiwi warga jalan tambak mayor surabaya ,Rabu ( 29/7/2020 ) .

Dari tangan para pelaku petugas telah mengamankan barang bukti berupa 1 Unit Sepeda Motor Honda Vario 150 warna biru hitam bernopol L 5491 JA dan 1 buah Dos Book HP Iphone 6S Ples .

Kapolsek Asemrowo AKP Hari Kurniawan di dampingi oleh Kanit Reskrim Iptu Rizkika Atmadha mengatakan telah terjadi pencurian yang terjadi pada hari senin ( 27 juli 2020 ) lalu , pada saat korban sedang membeli makanan di warung penyetan di jalan asemrowo surabaya .

” Saat korban membeli makanan dan korban menaruh HPnya dilaci stir sepeda motor miliknya ,sewaktu korban mau membayar makanan kepada penjual tiba tiba dihampiri oleh dua pelaku yang tak di kenal dan tiba tiba langsung mengambil HPnya ,” ucap Hari di Mapolsek Asemrowo .

Lanjut Kapolsek Asemrowo ,mengetahui HPnya dibawa kabur oleh dua orang yang tak dikenalnya spontan si korban berteriak maling maling langsung teriakan ,terkejut sejumlah warga mendengar teriakan maling dan langsung mengejar pelaku . Aksi kejar kejaran itupun terjadi .

Akhirnya motor pelaku terjatuh dan melarikan diri bersembunyi di dalam gudang , kemudian para petugas dari unit reskrim polsek asemrowo datang dan langsung menangkap kedua pelaku ,” ungkap perwira yang berpangkat balok tiga di pundaknya .

Akibat dari perbuatannya kedua pelaku langsung di bawak ke polsek asemrowo guna mempertanggung jawabkan perbuatannya dan kedua pelaku di kenakan pasal 363 ayat (1 ) KUHP . ( sis ) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *