Gak Perlu Lagi Ke Madiun, di MPP Magetan Sudah Bisa Buat Paspor

CB,MAGETAN – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Magetan terus meningkatkan pelayananya pada masyarakat. Hal itu dubuktikan dengan dibukanya layanan pembuatan Paspor di MPP oleh Kantor Imigrasi Madiun mulau Rabu 5 Agustus 2020 mendatang.

Kabar baik itu disampaikan secara langsung oleh Bupati Magetan Drs. Suprawoto. SH. M.Si kepada awak media, saat ada kunjungan resmi Kepala Kantor Imigrasi Kota Madiun Intji Diqa Pribadi.SH yang bertempat di ruang rapat Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan pada Kamis, (30/7/2020)

“Ini merupakan kabar baik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Magetan dan sekitarnya yang ingin mengurus paspor kini tidak perlu repot melakukan pengurusan jauh-jauh ke Madiun tapi cukup di MPP Magetan,” kata Bupati Magetan Suprawoto, Kamis (30/7/2020).

Selain itu, dengan meningkatnya pelayanan di MPP, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada Kantor Imigrasi Kota Madiun karena telah mempercayakan pelayanan penerbitan Paspor di MPP Magetan.

Padahal, dulu masih sebatas pelayanan informasi mengenai tata cara membuat Paspor dan persayaratanya.

“Terima kasih kepada Kantor Imigrasi Madiun yang telah mempercayakan peningkatan pelayanan pada MPP Magetan, saya berharap agar masyarakat memanfaatkan pelayanan ini,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Kantor Imigrasi Kota Madiun Intji Diqa Pribadi. SH menjelaskan, kepengurusan paspor di MPP itu nantinya, pemohon cukup datang untuk melakukan permohonan atau pengajuan.

Setelah itu, pihak kantor imigrasi akan memproses sampai pengambilan sidik jari, dan untuk pengambilan paspor masyarakat tak perlu pergi ke Madiun, karena paspor akan diserahkan kepada petugas yang ada di MPP Magetan.

“Jadi secara teknis masyarakat hanya perlu melakukan permohonan atau pengajuan setelah itu kami akan memproses sampai ke pengambilan sidik jari, dan untuk pengambilan paspornya cukup mengambil kepada petugas kami yang ada di MPP, jadi masyarakat tak perlu ke Madiun cukup ambil di Magetan saja,” terangnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magetan Sunarti Condrowati. S. Sos. M. Si berharap, dengan dibukanya layanan pembuatan Paspor di MPP tersebut bisa segera diketahui masyarakat Magetan.

Untuk melayani pembukaan perdana pembuatan Paspor Rabu mendatang, pihaknya mengaku sudah melakukan berbagai persiapan untuk menunjang kenyamanan masyarakat.

“Harapan saya semua masyarakat segera mengetahui bahwa sekarang di MPP sudah bisa melakukan pengurusan Paspor. Kita sudah persiapkan loket yang agak luas. Loket yang sebelumnya dipergunakan untuk pengaduan, kita manfaatkan agar masyarakat bisa lebih nyaman dalam pelayanan pembutan Paspor, “pungkasnya. (ton/nanda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *