Kodim 0403/OKU Laksanakan Karya Bhakti, Bantu Bedah Rumah Masyarakat Dengan Program Rumah Tidak Layak Huni

CB, Baturaja – Rumah bapak Misnadi ( 41 th ) Jl. A Yani km 11 Sepancar RT 004 RW 002 Kel. Lawang Kulon Kec. Baturaja Timur Kab. Oku.Rabu (29/07/2020) mulai dibedah Kodim 0403/OKU.

Saat pertama kali di tinjau oleh Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan kurniawan, S.A.P,. M.I.Pol Rumah yang berlantai tanah dengan dinding bambu itu kondisinya tak layak huni. Beberapa bagian kayu penyangganya telah lapuk dimakan usia. Begitu juga dengan dinding kayu berlubang di sana-sini. Jika rumah itu dibiarkan lebih lama, bukan tak mungkin bila angin kencang menerjang akan roboh. Namun dirumah tersebut ada aktivitas mulia yaitu tempat anak anak sekitarnya mengaji belajar baca Iqra dan Alquran. “Insya allah bila rumah ini selesai di rehap tidak hanya bermanfaat oleh keluarga bapak Misnadi tetapi juga anak anak yg belajar ngaji iqra maupun Alquran akan lebih nyaman.” Ujar Dandim.

Melalui program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) Kodim 0403/OKU melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti untuk membantu masyarakat dan tetangga sekitar sekaligus dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke-75, kegiatan rehap meliputi Rehap lantai, semula tanah akan dikeramik, Rehap kamar, Rehap dinding, semula dari bambu menjadi semi permanen, rehap atap rumah menggunakan multi roof, Rehap dapur, Rehap kamar tidur, dan Pembuatan sanitasi/ Wc, serta pembuatan teras rumah.

Bersama warga bergotong-royong, bahu membahu ikut merehap rumah. Dengan penuh semangat aparat keamanan berbaju loreng itu ikut mengangkat pasir, dan pekerjaan lainnya.

“Kami merasa senang dan bangga dilibatkan dalam gotong royong seperti ini, ini akan semakin memperkokoh hubungan TNI dengan masyarakat,” tegas Kapten Inf Kasimin

“Harapan kami semoga bedah rumah ini bisa rampung dan dilancarkan dalam melakukan pekerjaan sesuai target 1 minggu, dengan kegiatan seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan kepedulian dan jiwa gotong royong terhadap sesama yang membutuhkan bantuan,” pungkas Pasiter.(Yuliantomi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *