SDN Baroqah Masih Kekurangan Ruang Belajar

CB, Tanah Bumbu – SDN Baroqah yang merupakan salah satu Sekolah Dasar Negeri di Desa Baroqah, Tanah Bumbu, Kalsel disinyalir masih kekurangan ruang belajar.

SDN Baroqah yang masih berusia dini itu hingga sekarang telah memiliki 211 peserta didik dengan 7 lokal belajar. Akan tetapi masih kekurangan 1 ruang belajar dan kekurangan 1 tenaga pendidik.

Menanggapi hal tersebut, Kepala SDN Baroqah, Muhammad Zuhdi, S.Pd kepada Cahaya Baru Media Cetak/Online mengatakan bahwa hingga saat ini SDN Baroqah memiliki 7 ruang belajar(lokal) dan masih kurang 1 orang tenaga pendidik, ungkapnya. (01/08).

Lanjutnya , bahwa dalam masa Pandemy Covid-19 ini kegiatan KBM dilaksanakan secara daring, jika nanti pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar secara bertatap muka, SDN Baroqah terpaksa menggunakan ruang perpustakaan untuk belajar, mengingat masih kekurangan 1 lokal serta satu orang guru.

Dikatakan Zuhdi sebagai Kepala SDN Baroqah, ia cukup prihatin dalam kondisi Pandemy Covid-19 ini pelaksanaan KBM dilakukan secara daring, mungkin ada siswa yang merasa terbebani dengan biaya kuota internet dan ironisnya ada murid yang belum memiliki HP sehingga dalam belajar daring tersebut maka dia harus menumpang dengan kawannya, mengingat tidak semua murid dari keluarga yang mampu.

Kepada media ini Zuhdi juga mengatakan bahwa untuk menunjang Kegiatan Belajar Mengajar secara tatap muka, pihaknya pun telah mengajukan permohonan kepada Pemerintah daerah melalui Disdik Tanbu untuk bantuan penambahan ruang belajar dan tenaga pendidik tersebut, ungkap Muahammad Zuhdi, S.Pd.
(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *