Sebagai Bentuk Kepedulian, Keluarga Besar SMKN 2 Simpang Empat Menggelar Qurban

CB, Tanah Bumbu – Walaupun masih dalam kondisi pandemi covid-19 namun tidak menyurutkan kekhidmatan pelaksanaan Hari Raya Qurban tahun ini. Hal ini terlihat dari semangat kaum Muslimin dalam berqurban, terutama di lingkungan masjid, mushalla dan juga kelompok masyarakat seperti ormas dan sekolah-sekolah.

Salah satu lembaga pendidikan yaitu SMKN 2 Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel tahun ini turut berqurban dengan 3 ekor hewan qurban berupa sapi, “alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan ibadah qurban sebanyak 3 ekor sapi, amanah dari bapak/ibu keluarga besar sekolah” tutur Ketua Penyelenggara Qurban Sekolah, Ust. Harunur Rasyid kepada media ini(01/8/20).

Ust. Harun yang juga Wakasek Humas dan Mitra Sekolah ini menjabarkan bahwa daging Qurban selain dibagikan kepada dewan guru dan tenaga kependidikan sekolah yang kurang lebih 90 orang, juga akan dibagikan kepada masyarakat lingkungan dekat sekolah sebagai bagian dari kepedulian sekolah pada lingkungan sekitar dan tanggung jawab berbagi kebahagiaan pada masyarakat. “Kita ingin kebahagiaan Idul Qurban juga dirasakan oleh keluarga besar sekolah dna lingkungan sekitar kita”, imbuhnya.

Kepala SMKN 2 Simpang Empat Ribut Giyono, S.Pd. MM, secara terpisah menjelaskan bahwa Ibadah Qurban keluarga besar sekolah merupakan kegiatan rutin dan alhamdulillah tahun ini kita bisa lebih banyak dari tahun-tahun sebwlumnya, “Karena timnya khusus alhamdulillah bisa lebih dari biasanya, dan insya Allah tahun depan sekolah dengan mengajak keluarga SMKN 2 Simpang Empat akan mengagendakan kegiatan serupa dan mudahan lebih banyka lagi” ungkapnya optimis.
(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *