Kapolres Gresik Terima Kunjungan Korbinmas Baharkam Polri

CB, Gresik – Tim Supervisi Korbinmas Baharkam Polri yang pimpin oleh Dir Bin Potmas Baharkam Polri Brigjend Pol Edy Murbowo SIK bersama Kasubdit anev Baharkam Polri Kombes Pol Susanto diterima langsung Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto,SH SIK MM., bertempat di aula Parama Satwika Polres Gresik, Kamis(06/08/2020).

Supervisi Korbinmas Baharkam Polri dilaksanakan pada tugas kepolisian khusus di wilayah Kabupaten Gresik dihadiri Anggota Polhut, Posuspas dan anggota Sat pol pp Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, mengucapkan selamat datang kepada tim supervisi korbinmas baharkam Polri di bumi wali Kabupaten Gresik, Polres Gresik sudah melaksanakan koordinasi dan kesinambungan yang baik dengan polsus yang berada di Gresik.

“Arahan dan petunjuk dari tim sangat kami harapkan untuk menunjang kegiatan kita dilapangan agar lebih profesional” ungkap Kapolres Gresik.

Arahan disampaikan Kombel Pol Susanto tenatang UU no 22 tahun 2002 tentang Polri pasal 3 pengemban fungsi Kepolisian adalah Polri dibantu oleh Kepolisian Khusus, PPNS, Bentuk pengamanan swakarsa.

Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2012 yang memberikan kewenangan kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk melakukan koordinasi, pengawasan dan pembinaan terhadap Kepolisian Khusus (Polsus), Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), dan bentuk-bentuk Pengamanan Swakarsa (antara lain satpam lingkungan dan badan usaha di bidang jasa pengamanan).

“Polri Sebagai Koordinator, Pengawas, dan Pembina Teknis Kepolisian Khusus” terangnya.

Dasar hukum Kepolisian Khusus yaitu salah satunya PP NOMOR 43 TAHUN 2012 tentang tata cara pelaksanaan Koordinasi, Pengawasan, dan Pembinaan Teknis terhadap Kepolisian Khusus, Penyidik Pegawai Negeri Sipil, dan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa serta penjelasan tentang Polsus dan Tupoksi dari Kepolisian Khusus.

Kasubdit anev Baharkam Polri berpesan Kepada rekan rekan agar berhati hati dalam melaksanakan tugas, Polri saja sering mendapatkan protes apalagi Polsus maka dari itu harus mempelajari dasar hukum dalam pelaksanaan tugasnya.

Dirinya juga berharap wabah pandemi covid 19 segera berakhir dan teman teman dilapangan agar selalu semangat menghimbau dan mengingatkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Acara pembekalan berlangsung aman dan lancar, acara selaesai ditandai dengan pemberian cindera mata dari Kapolres Gresik kepada Dir Bin Potmas Baharkam Polri Brigjend Pol Edy Murbowo SIK. ( sis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *