Pangkoarmada II, ikuti Evaluasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan serta tindak lanjut Inpres No. 6 Tahun 2020 Pimpinan Panglima TNI

CB,Surabaya – Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto yang didampingi oleh Asisten Operasi (Asops) dan Kepala Dinas Kesehatan Koarmada II mengikuti rapat Evaluasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan serta tindak lanjut Inpres No. 6 Tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto secara online melalui _video conference_ pada Rabu (07/08/2020).

Dalam rangka menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di seluruh provinsi serta kabupaten/kota. Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020.

Menurut Heru-sapaan karib Pangkoarmada II, ” Apabila diperlukan, Koarmada II siap untuk memberikan dukungan kepada gubernur, bupati/wali kota dengan mengerahkan kekuatan prajurit Koarmada II untuk membantu melakukan pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat bersama instansi lain, secara terpadu dengan pemerintah daerah. Serta siap mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di masyarakat dan melakukan pembinaan masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), ” ujarnya.

Heru juga menambahkan,  ” Koarmada II telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi, dan kewenangan untuk menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di wilayah Koarmada serta jajaran dibawah, ” pungkasnya.(Hdx/Pen2/lng).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *