Desa Kupang Jaya Akan Menjadi Desa Pemekaran

CB, Tanah Bumbu –  Wacana Pemekaran Desa dari Desa induk Sari Gadung, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, Kalsel menjadi Desa Kupang Jaya yang telah di usulkan oleh Tim Persiapan Pemekaran Desa Kupang Raya melalui Proposal ke Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa induk( Desa Sarigadung).

Usulan Rencana Pemekaran Desa Kupang Jaya tersebut sudah di serahkan kepada Desa Sarigadung sejak Desember 2019.

Pemekaran Desa Kupang Jaya dengan luasan wilayah yang telah disepakati luas wilayah Kurang Lebih 1.750.ha, tutur Ketua Tim Perencanaan Pemekaran Desa Kupang Jaya, H. Syaiful Rahman Kepada media ini, 10/8/20.

Rencana pemekaran Desa Kupang Jaya terdapat jumlah 2.303 KK, dengan jumlah penduduk sebanyak 5.136 jiwa.

Lanjut H. Syaiful bahwa pihaknya pun telah mendapatkan legalitas dalam bentuk surat pernyataan hibah dari dana Desa induk sebesar 30 persen sebagai biaya perlengkapan administrasi.

Rencana pemekaran Desa , hibah tanah dan persiapan sarana Kantor Desa yang telah terplot di Jalan. Rejeki RT 02.

Dikatakan H. Syaiful bahwa melalui usulan pemekaran ini pihaknya sangat optimis bahwa rencana pemekran Desa Kupang Jaya tersebut akan menjadi Desa definitif ,imbuhnya.

Secara partial, Kepala Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, H.Kaspul Anwar mengatakan, diharapkan dengan adanya rencana pemekaran desa dapat meningkatkan kemajuan Desa baik Desa Induk maupun Rencana Desa yang akan dimekarkan ungkap, H.Kaspul Anwar.(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *