Puslitbang Mabes Polri Kunjungi PT. Petrokimia, Evaluasi Anggota Polres Gresik Yang Tugas Diluar Struktur Polri

CB, Gresik – Polres Gresik menerima kedatangan tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri bertempat di Ruang Ken Dedes Lt II Gedung Graha PT. Petrokimia Gresik Jl. Jenderal Ahmad Yani, Gresik pada Selasa (11/08/20).

Kedatangan tim yang dipimpin oleh Ketua Tim Kabidgasbin Puslitbang Polri  Kombespol Drs. M. Asrul Aziz  bersama Dosen STIK – PTIK / Konsultan Pembina Dr. Vita Mayastinasari. MSi

 dan dua anggota lainnya didampingi Kabag strajemen Rorena Polda Jatim AKBP Basori diterima langsung  Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH SIK MM., bersama Kabagsumda Polres Gresik Kompol Edy, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto, Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Bayu Febrianto dan Kasubbaghumas Polres Gresik AKP Bambang serta SVP SDM PT. Petrokimia Gresik Nanang Teguh, Ops Dep Keamanan PT. Petrokimia Gresik AKBP Mulyaji.

Ketua Tim Kabidgasbin Puslitbang Polri  Kombespol Drs. M. Asrul Aziz menyebutkan bahwa kunjungannya kali ini untuk melakukan penelitian tentang evaluasi penugasan anggota Polri di luar struktur Organisasi Kepolisian dalam mewujudkan SDM Polri yang unggul.

“Penugasan khusus anggota Polri diluar struktur total berjumlah 3.703 anggota terdiri dari penugasan di dalam negeri sebanyak 3.348 dan di luar negeri sebanyak 355” terangnya.

Penugasan lanjut Kombes Pol Drs. M. Asru Aziz ada di Lembaga tinggi ada sebanyak 6 anggota, Kementrian sebanyak 34, Lembaga sebanyak 25, BUMN sebanyak 17 dan Duta besar sebanyak 9 anggota.

“Selain itu juga kegiatan ini untuk mengevaluasi Implementasi dari penugasan anggota Polri diluar struktur Kepolisian untuk dapat dijadikan acuan dalam merumuskan kebijakan” pungkas Ketua Tim Kabidgasbin Puslitbang Polri  Kombespol Drs. M. Asrul Aziz. ( sis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *