Pramuka Disaat Pandemi

CB, SURABAYA – Disaat Covid 19 mewabah seperti sekarang ini, Pramuka diharapkan bisa memberikan perannya yang lebih besar lagi. Yaitu memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19. Caranya, setiap anggota Pramuka diharapkan bisa mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Harapan itu disampaikan oleh Khofifah Indar Parawansah, selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Jawa Timur, saat memperingati Hari Pramuka ke 59 di Gedung Negara Grahadi, Rabu petang (12/8/2020)

Seperti yang selalu dikatakan oleh Khofifah dalam setiap kesempatan, bahwa sebelum ditemukan vaksin Covid 19, maka menjaga jarak, memakai masker, hindari kerumunan dan meningkatkan imun dengan cara makan makan bergizi dan berolahraga adalah tindakan yang harus dilakukan oleh setiap warga.

Peringatan Hari Pramuka ke 59, dilaksanakan lebih awal, karena pada 14 Agustus Presiden Joko Widodo akan melakukan pidato kenegaraan menyambut HUT kemerdekaan RI. Peringatan Hari Pramuka ke 59 dilakukan secara virtual. Diikuti Pengurus Kwartir Daerah Pramuka Jatim serta Majelis Pembimbing Pembimbing Cabang Kwartir dari 38 kabupaten/kota

Hadir dalam peringatan tersebut Ketua Kwarda Jatim Saifullah Yusuf yang juga mantan Wagub Jatim. Dalam kesempatan itu Saifullah Yusuf mengapresiasi kepedulian Pemprov Jatim terutama kepada Khofifah yang telah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap Pramuka Jawa Timur.

“Semoga program Pramuka selalu mendapat dukungan dari gubernur,” kata Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf.

Gus Ipul juga menyampaikan ucapan terima kasih, Pramuka Jawa Timur mendapat bantuan 250 ribu masker yang nantinya dibagikan kepada masyarakat. (hpo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *