Awalnya Diajak Bisnis, Arik Merasa Ditipu Belasan Juta Rupiah

CB-Lumajang, Arik 45 warga Dsn krajan Rt8 Rw 4 Ds Darungan kecamatan yosowilangun kabupaten Lumajang menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh teman bisnisnya sendiri.

Akibatnya, Arik mengalami kerugian uang tunai belasan juta rupiah dan selanjudnya korban menunggu selama 4 bulan belum ada kepastian etika baiknya dari kawan-nya tersebut, hal ini Arik menuturkan jika sampai bulan 10 tidak ada upaya mengembalikan modalnya maka korban akan mengadukan/melaporkan kepihak yang berwajib,”ucapnya.

Lebih lanjud Arik mengatakan awal kronologisnya kepada awak media bahwa dirinya kenal sebatas dengan seorang laki laki yang berenisial EJ dari akun facebook  bernama Dandefal beralamatkan Desa kunir kidul kecamatan kunir kabupaten lumajang ia berpura-pura mendekati saya lalu saya diajak kerja sama menanam modal bisnis jual beli kayu lalu EJ awalnya minta modal sebesar Rp 2000.000 untuk menebas kayu didaerah NTT setelah EJ disana ia minta lagi uang sebesar RP. 3000,000 dikirimi melalui transferan oleh saudara saya mas…buktinya ada,”ujar Arik kepada wartawan rabo,16 sept 2020.

Selanjudnya saya transfer lagi melalui bank link yang berada dikunir sesuai permintaan EJ sebesar Rp,7000.000 belum yang lain lainya alasanya dapat tebasan lagi dananya tidak cukup setelah saya kirimi selang beberapa hari EJ tidak ada kabarnya lagi saya coba menelfon nomernya tidak aktif saya hubungi melalui whatsap-nya juga tidak aktif,

Ternyata nomer saya diblokir mas, lalu saya mulai curiga bahwa saya merasa ditipu oleh EJ bahkan akhir-akhir ini saya dengar kabar bahwa EJ lari ke kota Bandung untuk menemui teman perempuanya sampai saat ini tidak ada kabar ceritanya bagaimana dengan uang modal saya apakah masih ada etika baik atau menghilang selamanya ini yang menjadi pertanyaan bagi saya dan harapan saya orang ini mau mengembalikan uang modal saya dengan nominal keseluruhan 18 juta rupiah.

 “Saya tidak memikirkan keuntungan dari hasil kerja sama saya dengan EJ  yang penting uang modal saya  dikembalikan itu saja mass..!!,” ucap Arik atas aduanya kepada wartawan.

Selanjudnya Arik ketika dikonfirmasi oleh beberapa awak media membenarkan terkait dirinya Arik merasa ditipu jelas jelas ditipu dengan hal ini Arik masih mengharap etikat baiknya EJ terhadap dirinya menurut Arik ditunggu sampai bulan oktober 2020, jika tidak ada. Arik akan mengadukan/melaporkan kejadian ini kepihak kepolisian wilayah hukum polres lumajang,”pungkasnya.(Hargus/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *