Muspika Tulungagung Gelar Operasi Yustisi Depan Kantor Kecamatan, Rahmad: Pelanggar Prokes Disanksi Push Up dan Menyanyikan Lagu Kebangsaan

CB, TULUNGAGUG – Operasi Yustisi, dengan sasaran masyarakat pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Tulungagung, masih terus berjalan. Sasaran operasi tersebut, yakni bagi masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Disisi lain, Operasi Yustisi serentak yang bakal berjalan dua pekan dan digelar se-Tulungagung ini adalah menindaklanjuti usai dibentuknya Tim Pemburu Pelanggar Prokes atau Tim Mobile Covid Hunter Tiga Pilar Kabupaten Tulungagung di pendopo Kongas Arum Kusumoning Bonso, pekan lalu.

Sedangkan tujuan Operasi Yustisi ini sendiri adalah upaya mengajak warga masyarakat tertip dan disiplin menerapkan Prokes, khususnya disiplin memakai masker saat beraktifitas di luar rumah guna menekan angka penyebaran Covid-19.

”Selain denda uang, mereka yang terazia Pelanggar Prokes kita beri sanksi push up dan menyanyikan lagu kebangsaan. Paling tidak, dengan sanksi ini para warga masyarakat ada efek jera dan akhirnya disiplin memakai masker saat beraktifitas di luar rumah,” kata Kanit Lantas Polsek Tulungagung AKP Rahmad saat di temui Cahaya Baru dilokasi razia di depan kantor Kecamatan Tulungagung yang digelar muspika, Selasa (22/09).

Operasi Yustisi yang sudah berjalan sepakan, lanjut pria yang selalu santun pada setiap orang ini, rasa sadar mulai tumbuh dan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan, walau tidak semuanya. ”Alhamdulillah operasi hari ini masyarakat sudah mulai sadar dan sudah disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” jelas Rahmad seraya mengatakan yang terazia hanya lima orang saja yang Melanggar Prokes.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *