Para Penambang Galian Semakin Meraja Lela di Kabupaten Gresik , Diduga Aparat Hukum Tutup Mata

CB, GRESIK –  Sudah banyak galian C yang ditindak oleh petugas dari kepolisian, namu masih ada juga yang tidak memperdulikan dan terkesan pamer kekuatan karena merasa kuat ada yang beck up dibelakang dia (penambag-red) ada oknum yang kuat?

Dari penelusuran dilapangan Awak Media ada di temukan 2 (dua) alat berat (bego), yang dipergunakan untuk mengambil tanah untuk dinaikan ke dalam dump truck, di daerah desa kecamatan Duduksampean kabupaten Gresik – Jawa Timur. Senin (14/9/2020).

Dari pantauan serta keterangan orang yang tidak mau disebut namanya, galian C ini milik ibu Siti, wartawan ini mencoba menghubungi ibu Siti untuk meminta setatetmen nya terkait penambangan galian C tersebut, namun disarankan  untuk “hubungi anak saya namaya Bobi dilokasi galian mas” ungkapnya.

Saat ditemui dilokasi galian Bobi menjelaskan “iniloh bukan galian hanya meratakan pak, kalau masalah ijin, IUP dll nya diwilayah sini banyak galian yang tidak mempunyai ijin pak” jawabnya dengan nada enteng, pada awak media.

Dari info diwilayah lokasi galian C yang masih berjalan, kegiatan tambang tersebut diduga ada orang yang membackup oknum dari Polda Jawa Timur, Fakta dilapangan banyak galian C yang tak berijin ditutup sedangkan dia (Bobi – red) masih menjalankan bisnis galian C tersebut.

Benarkah para penambang tersebut kebal hukum karena beck up nya yang di sebut orang kuat di polda Jatim?(sis/Bersambung)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *