KPUD Tanbu Gelar Rapat Pleno, Menetapkan 3 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanbu

CB- Tanah Bumbu – Hasil rapat Pleno telah menetapkan 3 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu.

Ketiga Calon tersebut selanjutnya akan bertarung pada Pilkada 2020 untuk memperebutkan kursi Kepala Daerah kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel yang akan dilaksanakan pemilihan pada 9 Desember 2020 Mendatang.

Dengan ditetapkannya Ketiga Calon tersebut secara sah telah melalui mekanisme yang berlaku yaitu Rapat Pleno dari KPU yang didampingi oleh Bawaslu Kabupaten Tanah Bumbu digelar di Kantor BPBD Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (23/9/20).

Rapat Pleno tersebut dilaksanakan diKantor BPBD Tanah Bumbu atas dasar keputusan Rapat dari KPU, Bawaslu, TNI dan Polri serta tim Gugus Tugas Covid 19 , ungkap Ketua KPU Makhruri SE Kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan Mahruri bahwa sebelumnya, kita telah merencanakan pertemuan rapat di halaman Kantor KPU. Namun, meningat tempat tersebut sangat terbuka dan dikhawatirkan akan mengundang simpatisan sehingga mengakibatkan berkerumunnya orang banyak, akhirnya tempat inilah yang dijadikan kegiatan penetapan Para calon.

Lanjutnya, pada intinya kita turut mengikuti Protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Usai penetapan calon, selanjutnya akan dilanjutkan tahap pencabutan nomor urut terhadap para calon yang akan mengambil nomor urut sendiri.

Sedangkan kegiatan pencabutan nomor urut itu akan dilaksanakan pada pada hari Kamis 24/9/20 , imbuhnya.

Pada ajang pesta demokrasi tahun ini terdapat tiga pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang akan bertarung yaitu, dr.H .Zairulah Ashar berpasangan dengan Andi Rusli dari parpol, Muhammad Syafrudin H. Maming (Cuncung) berpasangan dengan M. Alfiah Rakhman dari Parpol, dan dr. Mila Karmila berpasangan dengan Zainal Arifin melalui Jalur Perorangan.
(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *