Giat Operasi Yustisia Selalu Ditingkatkan Guna Mencegah Penyebaran COVID 19

CB,  Madiun – Kepala Sub Bagian Pengendalian Operasional disingkat Kasubbag Dal Ops. AKP Suprayogi. SH, pimpin pelaksanaan Operasi Yustisia didepan Pos Polisi simpang lima jl. Diponegoro yang diikuti 30 personil gabungan TNI-Polri dan Satpol-PP, Kamis (24/9/2020) siang.

Dalam wawancaranya, Kasubbag OPS Polres Madiun mengatakan, Operasi Yustisia penerapan protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19 ini dilaksanakan secara humanis kepada pengendara sepeda motor dan mobil yang tidak menggunakan masker. Tugas TNI dan Polri adalah memback up Satpol-PP dalam mengambil tindakan push up, ujar AKP Suprayogi SH.
Kami melakukan penindakan ini dalam rangka Penerapan Instruksi Presiden tentang Disiplin Protokol Kesehatan dan Peraturan Daerah Jawa Timur nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan.
Dalam Operasi Yustisi hari ini, sebanyak 16 pelanggar yang tidak menggunakan Masker dan diberikan sanksi tindakan fisik berupa Push Up di tempat dan didata Identitasnya untuk disidangkan di tempat.
Dengan adanya hukuman efek jera tersebut, masyarakat bisa lebih disiplin dalam penggunaan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. Kami berharap masyarakat Kota Madiun tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker jika keluar rumah.(lng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *