3 Paslon Pilkada Mengikuti Undian Nomor Di Kantor KPU Tanbu Tanbu

CB- Tanah Bumbu – Berjumlah 3 pasangan calon (paslon) yang akan bertarung untuk memperebutkan kursi Kepala Daerah pada 8 Desember 2020 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel menggelar kegiatan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati di Gedung BPBD Tanbu, Kamis (24/09/2020) sore.

Pengundian nomor urut tersebut yang digelar secara terbatas mengikuti protokol kesehatan tersebut juga diikuti pengamanan dari jajaran Kodim 1022/Tnb, Polres Tanbudan Satpol PP.

Melalui pengundian tersebut, paslon Syafruddin H. Maming – M. Alpiya Rakhman mendapatkan nomor urut 1, kemudian paslon Mila Karmila – Zainal Arifin mendapatkan nomor urut 2, sedangkan paslon Zairullah Azhar – M. Rusli mendapatkan nomor urut 3.

Seusai kegiatan, sesuai dengan arahan dari Ketua KPU yang didampingi Ketua Bawaslu , para Paslon diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan kepada sejumlah awak media yang bertugas diKa bupaten Tanah Bumbu.

Sementara itu, Ketua KPU Tanbu Makhruri ketika itu turut menyampaikan sambutan singkat.

Salah satu paslon yaitu Syafruddin H. Maming(saudara kandung Mantan Bupati Tanah Bumbu, Mardani. H. Maming) mengatakan bahwa “Semua nomor itu baik, ada 1, 2, dan 3. Kami sebagai pasangan anak muda Insya Allah bisa mengubah pembangunan yang ada di Tanah Bumbu sesuai dengan keinginan masyarakat,” ungkap Cuncung, sapaan akrabnya.

Sementara itu Mila Karmila mengharapkan “Semoga nomor 2 dapat menjadi penengah di tengah panasnya situasi saat ini, kami lahir dari masyarakat, kami maju untuk masyarakat dan akan berjuang untuk masyarakat,” ungkap Mila Karmila.

Tidak ketinggalan juga untuk Paslon dr. Zairullah Azhar yang pernah menjabat Bupati Tanbu (bupati pertama ditahun 2003 yang kini kembali untuk mengikuti kontestasi pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.
Pada kesempatan itu dr. Zairullah Azhar mengatakan “Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar, dan kami berharap dapat mewujudkan kembali kejayaan Kabupaten Tanah Bumbu yang kita kenal,” Ungkap Zairulah.

Ketua KPU Tanbu, Makhruri, SE mengharapkan agar setelah dilakukan pengunduran nomor diharapkan dapat dijadikan alat sosialisasi dan mencerdaskan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Lanjut Mahruri bahwa ia juga menghimbau kepada masing_masing paslon supaya menunda kegiatan seperti sosialisasi mengingat aturan kampanye yang akan mulai berlaku pada tanggal 26 September 2020, biarkan kami berdiri tegak sebagai pihak yang netral agar penyelenggaraan Pilkada dapat berlangsung dengan sehat,” tegas Makhruri. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *