Satyalancana Menjelang Purna Tugas

CAHAYA BARU – Sekda Prov Jatim Heru Cahyono, mendapat penghargaan Satyalancana pengabdian 30 tahun. Penghargaan itu diberikan kepada Heru menjelang berakhirnya masa tugas Heru sebagai abdi negara Maret Tahun depan. Penghargaan itu disematkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (10 Oktober 2020) di Gedung Negara Grahadi, bersama 400 peserta penerima Satyalancana lainnya.

Pemberian Satyalancana ini merupakan kelanjutan dari pemberian penghargaan serupa pada Juli lalu. Oktober ini penyematan Satyalancana tuntas.

Dalam sambutannya Khofifah, menyatakan kelegaannya bisa menyerahkan langsung penghargaan kepada ASN. Menurut Khofifah penghargaan itu diberikan karena ketekunan dan keseriusan ASN Pemrov Jatim. Satyalancana itu diberikan kepada mereka yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. Total keseluruhan ASN yang menerima Satyalancana sebanyak 2.694 ASN, terdiri 902 ASN masa kerja 30 tahun, masa kerja 20 tahun 724 ASN dan masa kerja 10 tahun 1.069 ASN. Dari 2.694 ASN yang menerima penghargaan 2000 ASN sudah disematkan Agustus 2020.

Penyematan Sayalancana ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini penghargaan langsung disematkan oleh gubernur. Sementara tahun sebelumnya penghargaan itu diberikan lewat pengiriman kantor pos yang dikirim ke alamat masing masing penerima.

“Ibu gubernur sendiri yang berinisiatif menyerahkan langsung penghargaan Satyalancana Karya Satya ini ke seluruh ASN penerima,” kata Nurcholis Kepala BKD Prov Jatim. (hpo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *