Banyak Warga Kecamatan Kuranji Terjaring Dalam Penegakan Prokes

CB, Tanah Bumbu – Guna mengeliminir sekaligus memutus mata rantai Covid-19, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah sedang berupaya melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Seperti penegakan Protokol Kesehatan diKabupaten Tanah Bumbu, Kalsel juga ketat diberlakukan.

Camat Kuranji Samsir S.E, M. AP bersama aparat gabungan TNI, Polri serta aparatur daerah lainnya melakukan razia penegakan disiplin protokol kesehatan berupa pelanggaran Yustisi di jalan utama Kecamatan Kuranji di samping Lapangan Sepakbola 5 Oktober Desa Giri Mulya, (16/10/20).

Dalam razia tersebut masih saja ditemukan banyak warga yang tidak menggunakan masker dari pengguna jalan yang melintas

Kepada media Cahaya Baru, media Cetak/Syber, Camat Kuranji SE. M. AP selaku Ketua Satgas pendisiplinan protokol kesehatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan Perbup No. 28 Tahun 2020.

Kepada warga yang terjaring razia tersebut langsung diberikan sanksi sosial berupa membersihkan jalan diseputaran lapangan sepakbola serta menanam pohon yang sudah disiapkan oleh Tim.

Selain sanksi tersebut, para pelanggar aturan tersebut telah di data dan dicatat identitasnya sebagai bahan evaluasi selanjutnya.

“Razia kali ini di harapkan dapat memberikan efek jera terhadap masyarakat agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah karena kita masih dalam bahaya Covid-19 yang dimana masih belum di temukan vaksin dari virus tersebut, “Ungkapnya

Secara partial, beberapa orang yang terjaring razia penertiban tersebut merasa ikhlas untuk menjalankan sanksi karena sudah melanggar aturan dan berharap agar tidak di tiru oleh warga yang lainnya.

“Kami menerima dengan ikhlas sanksi yang diberikan, karena ini murni kesalahan kami, dan kami berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan kembali,”tutur salah seorang tanpa ingin disebutkan naman.(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *