Pemenang Scroll of Honour Award Puji Kinerja Wali Kota Risma yang Luar Biasa

CB,Surabaya – Setelah Surabaya menjadi tuan rumah perayaan Hari Habitat Dunia (World Habitat Day) tahun 2020, rupanya para delegasi dari tiga negara yakni Duta Besar (Dubes) dari Colombia untuk Indonesia, KBRI Naerobi dan satu orang Dubes dan satu orang pemenang Scroll of Honour Award dari Meksiko, pulang dengan membawa sejuta kesan yang menarik dari Kota Pahlawan.

Hal tersebut diakui oleh pemenang Scroll of Honour Award dari Meksiko bernama Jose David Alvarez Maldonado. Setelah akhirnya mengunjungi berbagai lokasi yang tersebar se-Surabaya. Mulai dari Taman Harmoni, Hutan Mangrove, Kebun Bibit Wonorejo, Kampung Dolly, Jembatan Suroboyo, Wisata Perahu Kalimas hingga Rusun Penjaringan.

Sebelum dirinya pamit dan meninggalkan Kota Pahlawan, pemenang Scroll of Honour Award dari Meksiko ini memandang Surabaya adalah salah satu kota yang indah di dunia. Selain itu, menurut dia, kota dengan 3.3 juta jiwa tersebut memang sengaja dibangun untuk memberikan banyak peluang. Terutama bagi para entrepreneur serta menciptakan peluang-peluang baru agar dapat memberikan kesejahteraan bagi warganya.

“Surabaya adalah salah satu kota yang indah di dunia. Kota ini memberikan banyak peluang untuk banyak orang,” kata Jose David Alvarez Maldonado, Jumat (9/10/2020).

Ia memaparkan, seperti halnya saat membangun sesuatu selalu terintegrasi dengan berbagai aspek. Salah satu yang paling terlihat yakni, dalam membangun taman. Bagi dia, membangun taman di Surabaya tidak lah sekedar membangun saja. Tetapi kegiatan di dalam taman itulah yang melahirkan peluang-peluang untuk pertumbuhan ekonomi kota.

“Tapi juga aktivitas yang terintegrasi di dalam tamannya itu sangat menakjubkan. Apalagi transportasi dan kebersihan kota menjadi peluang yang sangat bagus untuk masyarakat,” urainya.

Tidak hanya itu, Jose – sapaan akrab Jose David Alvarez Maldonado menegaskan, pembangunan Kota Surabaya dapat berjalan seperti saat ini tentu karena peran penting dari pemimpin kota,

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. “Selamat untuk Ibu Risma. Kerja beliau benar-benar sangat luar biasa,” paparnya.

Bahkan menurutnya, wali kota yang menjabat sebagai Presiden UCLG ASPAC ini, dinilai memiliki kinerja yang sangat luar biasa sehingga bisa membawa kota itu menjadi lebih baik dari segala bidang. “Beliau adalah salah satu pemimpin perempuan yang hebat di dunia.,” tegasnya.

Oleh sebab itu, ia mengaku selama berada di Surabaya merasa senang dan ingin lebih berlama-lama lagi. Pasalnya, selain kotanya yang elok masyarakat sekitar pun menyambut hangat kedatangan para tamu. “Saya sangat senang berada di sini dan merasa terhormat. Sekali lagi terima kasih atas sambutan hangatnya,” pungkasnya (bud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *