Mardiansyah : Berita ” SMKN 1 KHU Jadi Sarang Ular Piton” itu Tidak Benar

CB, Tanah Bumbu – Karena pemberitaan disebuah media Online lokal yang diduga telah telah memberikan informasi yang tidak tepat kepada masyarakat membuat Kepala SMKN 1 Kusan Hulu( Lasung) angkat bicara.

Berita itu tidak benar, ucap Kepala SMKN 1 Kusan Hulu, Tanah Bumbu, Kalsel, Mardiansyah, ST, MT, kepada media Cahaya Baru, Media Cetak/Cyber, 24/10/20.

Mardiansyah lalu menerangkan tentang kronologis kejadian tersebut, bahwa pada tanggal 17/10/20 malam hari ada seekor ular piton besar tiba-tiba masuk ke lokasi SMKN 1 Kusan Hulu.

Guna melakukan penanganan pertama dan menghindari hal yang tidak diinginkan, lalu waker sekolah mengusir ular piton tersebut kedalam ruangan kelas untuk dimankan sambil menunggu kedatangan pawang ular.

Karena kejadiannya dimalam hari sehingga esok harinya waker baru menghungi pawang ular untuk mengevakuasi ular piton yang cukup besar itu ketempat yang aman, terang Mardiansyah.

Mardiansyah menghimbau jika ada media yang hendak mempublikasikan insiden tersebut agar sebelumnya melakukan konfirmasi kepada menejemen SMKN 1 Kusan Hulu.
“Kami bisa menempuh jalur hukum jika terjadi pemberitaan yang tidak sesuai dengan fakta atau kronologis kejadian tersebut melalui jalur hukum, yaitu gugatan jalur perdata melalui Undang Undang ITE “, karena selain memberikan informasi yang tidak faktual kepada publik, berita tersebut juga dapat mencemarkan nama baik lembaga pendidikan karena tanpa konfirmasi, ungkap Mardiansyah.
(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *