JM Akui Semua Fakta Rekayasa Kasus Dugaan Pencurian Udang Di PT. Bumi Subur Desa Wotgalih

CB, Lumajang – Terkait kasus dugaan pencurian udang di PT Bumi subur meleman kini kembali mencuat dengan adanya fakta baru perkara dugaan pencurian udang di PT Bumi Subur memasuki cerita baru.

Jumali warga Dusun Meleman Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilngun Kabupaten Lumajang membenarkan adanya dugaan Rekayasa pencurian tersebut.

Jumali menceritakan kesejumlah awak media bahwa ia mempunyai bukti bukti yang valid bahwa semua fakta Rekayasa tersebut melibatkan seorang anggota DPRD Lumajang, sebut saja TR.
Diantaranya soal Rekayasa sejumlah kerugian PT Bumi Subur waktu itu menurut Jumali penghitungnyapun tidak jelas.

“Manajer PT Bumi Subur sendiri pernah menanyakan hitungan kerugian Rp 1,4 miliar ini dari mana, hingga ditingkat ke Rp 15 muliar, Datanya memang banyak yang dipalsukan dan itu TR yang meminta,”ucap Jumali pada wartawan senin 26/10.

Ia menyebutkan, awal mulanya perkara ini, karena sebelumnya ada sidak dari TR ke PT Bumi Subur dan menemukan permasalahan, Diantaranya mengenai izin, sumur bor,hingga limbah.

Kemudian TR minta Uang damai ke pak Hendra (Derektur PT Bumi Subur).awalnya yang disuruh meminta inisial E Tapi gak berani, karena pak Hendra tidak mengiyakan, maka saat itu permasalahan Abah Amari (terlapor perkara pencurian) di angkat, disanalah terjadilah angka ( kerugian ) ditinggikan sampai Abah Amari menawar Rp 5 miliar,”jelasnya.

Akhirnya, kata Jumali, terjadilah kesepakatan nilai sebesar kerugian Rp 7 miliar. Tujuannya, jika uang tersebut dibayar  oleh Amari dan kawan kawan, maka akan dibagikan kepihak pihak yang terlibat dalam Rekayasa,

“jika terjadi Deal Rp 7 miliar, uang itu akan kemana saja, saya tahu,” Ucapnya.

Dirinya memang sempat terlibat waktu itu, karena ada ancaman dari TR. waktu itu saya ditakut takuti karena diduga menjadi penadah, padahal saya membeli udang dengan harga wajar/pasaran, dan siang hari banyak orang tahu itu, dan itu berlangsung lama, sebelum saya sudah seperti itu, saya tiga kali belanja udang yang nakut nakuti pak TR dan ada buktinya.” ucapnya.

Ia pun akan mengadukan persoalan ini ke Irwasum Mabes Polri.”saya akan kejakarta, ke Mabes Polri. Bukti bukti ada semua dan lengkap, mulai pertama sidak dan akhir saya punya semua buktinya.”pungkasnya.

Terpisah, salah satu pegiat peduli lingkungan sekaligus Anggota Laskar Pelangi, Ali Ridho Menambahkan, pihaknya akan siap mengawal dan mendampingi Jumali mengadukan ke Irwasum Mabes Polri, dari kami Laskar Pelangi, ingin hukum ini tegak.
sebelumnya ada Rekayasa kami tidak menghendaki itu, kami dari Laskar Pelangi akan mengawal sampai tuntas, agar masyarakat tahu siapa yang salah dan siapa yang benar,” jelasnya.(Hardy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *