Menteri Ketenagakerjaan RI Kunjungi Pekerja Serikat Lomenik SBSI Gresik

CB, Gresik – Rombongan dari Menteri Ketenaga Kerjaan RI berkunjung Ke anggota serikat pekerja Lomenik SBSI Kabupaten Gresik yang bernama Sodikin ( 38 ) warga RT 05 / RW 05 Dusn Glintung Kelurahan Kepatihan , Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik , yang sehari – harinya bekerja sebagai buruh Pabrik Surya Tama Mega Cemerlang telah di kejutkan kedatangan Menteri Ketenaga Kerjaan RI kerumah keluarga Sodikin , Sabtu ( 24/10/2020 ) pagi .
Dimana kedatangan Ida Fauziyah Menteri Ketenaga Kerjaan RI ini disambut oleh Forkopimka Menganti serta Pemerintahan Desa Kepatihan .
Setelah usai berbincang – bincang dengan Sodikin dan didampingi oleh Ketua DPC Lomenik SBSI yakni Sugito , Menteri Ketenaga Kerjaan RI meluangkan waktunya kepada awak media beliau mengatakan bahwa saya menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke beberapa daerah untuk bersilaturrohmi , guna memastikan para penerima program subsudi upah itu bener dan tepat sasaran . Ternyata Alhamdulillah kita bisa bertemu langsung dengan pak Sodikin ,” ucap Ida Fauziyah .
” Beliau memanga salah satu penerima subsidi upah pada bulan September dan beliau menyampaikan Alhamdulillah bisa membatu kebutuhan sehari – sehari dan bisa membayar sekolah anaknya ,” ungkapnya .
Lanjut Ida Fauziyah mengatakan mudah – mudahan program subsudi upah yang diberikan oleh Pemerintah ini memberikan manfaat kepada seluruh para pekerja .
Ida Fauziyah mengatakan mengenai Pandemi Covid – 19 Pemerintah sudah berusaha untuk mendapatkan Vaksin , akan tetapi Vaksin belum ada ditangan maka kita tidak ada pilihan bagi kita yaitu kita harus tekan penyebaran Virus Covid – 19 ini dengan cara 3 M antara lain : harus memakai Masker , Menjaga Jarak dan selalu sesering mungkin Cuci Tangan ,” Imbaunnya Kepada Masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik .
Sementara Dodik selaku Kepala Desa Kepatihan mengatakan kami Pemerintahan Desa sangat senang sekali telah di kunjungi oleh Menteri Ketenaga Kerjaan RI yang telah peduli oleh kaum buruh terutama warga kami yang telah menerima subsidi upah sehingga bisa membantu kebutuhan sehari – harinya ,” ucapnya .
Sementara Sugito selaku Ketua DPC Lomenik SBSI Gresik menerangkan bahwasannya kami semua bersukur dan Alhamdulillah semua anggota serikat kami di Kabupaten Gresik telah menerima bantuan pemerintah subsidi upah dan ini sangatlah membantu mengurangi beban hidup di tengah wabah Pandemi Covid – 19 ini ,” ungkapnya . ( sis )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *