TR PRB Inklusif Jatim Gabung SRPB Jatim

CB, Batu – Satu lagi organisasi relawan kebencanaan bergabung dengan Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim. Organisasi tersebut adalah Tim Relawan Pengurangan Risiko Bencana (TR PRB) Inklusif Jatim.

Bergabungnya organsiasi relawan dari kelompok disabilitas ini ditandai dengan pelantikan Pengurus TR PRB Inklusif Jatim oleh Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Jatim Gatot Soebroto.

Acara pelantikan ini berbarengan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan yang bertema Sinergitas dan Gotong Royong dalam Penanggulangan Bencana. Acara ini diadakan di Hotel Kusuma Agro, Kota Batu, Sabtu, 31 Oktober 2020.

“TR PRB Inklusif Jatim agar bisa bersinergi dengan SRPB Jatim. Demikian pula dengan teman-teman Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin),” ungkap Gatot Soebroto dalam pesannya dalam pelantikan.

Dia berharap semoga tim relawan (TR) semakin tangguh dan lebih solid dalam koordinasi dengan pihak-pihak lain di Jawa Timur.

Sementara itu, Koordinator SRPB Jatim Dian Harmuningsih yang hadir dalam acara ini, menyambut terbuka bergabungnya TR PRB Inklusif Jatim.

“Selamat datang TR PRB Inklusif Jatim yang punya semangat luar biasa. Pada Kongres II SRPB Jatim lalu, TR PRB Inklusif Jatim juga hadir sebagai peninjau. Semoga kehadiran organisasi ini bisa mewarnai dan menambah aktivitas SRPB Jatim,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPP Gerkatin Maskurun Yuyun dan beberapa undangan lainnya. Sekitar seratus anggota dan pengurus Gerkatin juga hadir dalam kegiatan ini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *