Karena Kepedulian, Komunitas Media Sosial di Tanbu Turut Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Kotabaru

CB, Tanah Bumbu – Kembali musibah kebakaran menimpah warga diKabupaten Kotabaru, Kalsel, yang telah menghanguskan ratusan buah rumah semi permanen, (31/10).

Peristiwa naas itu terjadi di kabupaten Kotabaru tepatnya berlokasi di Jalan Patmaraga kelurahan Kotabaru, Kecamatan Pulau Laut (Sigam) cukup mengundang perhatian dari warga diKotabaru malah sampai kepada warga dari luar Kotabaru.

Sebagai contoh rasa solidaritas pun datang dari para warga Kabupaten Tanah Bumbu yang tergabung dalam beberapa Komunitas media sosial, yang salah satunya Info Sahabat Tanah Bumbu.

Mereka tampak kompak turun ke jalan untuk melakukan penggalangan dana maupun pengumpulan beberapa alat rumah tangga sehingga nantinya dari semua hasil yang terkumpul akan disalurkan melalui BPBD Kabupaten Tanah Bumbu dan akan segera disalurkan kepada para korban bencana kebakaran dikotabaru.

Hal tersebut diungkap oleh Rudi Hartono pada saat disela kegiatannya penggalangan dana yang berlokasi di depan Taman Pasar Minggu. Sabtu (31/10).

Selain di depan Taman Pasar Minggu ini, kami juga berbagi titik posisi penggalangan dana yaitu di perempatan lampu Merah, dan didekat bundaran Pelabuhan Ferry.

” Semoga saja dana yang terkumpul hari ini banyak. Jadi beban para korban bencana kebakaran sangat teringankan dengan adanya bantuan dana dari hasil penggalangan dana ini.

Perlu diketahui juga, untuk kegiatan hari ini akan berlanjut sampai dengan sore hari yang mengambil titik kumpul didepan taman pasar minggu ini, ungkapnya
(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *