Syafrudin H.Maming Akan Wujudkan Program Tridarma, Jika Ia Diberi Amanah Sbg Bupati

CB, Tanah Bumbu – Pasangan Calon Bupati Tanah Bumbu, Syafrudin H. Maming – M. Alphya Rahman berkampanye di Desa Baroqah, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, (02/11).

Dihadapan ratusan orang di RT 14, Karang Jawa, Desa Baroqah, Syafrudin H. Maming memperkenalkan program-programnya kepada masyarakat jika dia terpilih sebagai bupati Tanah Bumbu.

Program yang ditawarkan kepada masyarakat diantaranya Program Tridarma, pengobatan gratis dipuskesmas maupun di rumah sakit.

Dikatakan Cuncung, sapaan akrabnya, bahwa diera pemerintahan Mardani H. Maming jaminan kesehatan kepada masyarakat yaitu pengobatan gratis berjalan lancar.

Akan tetapi setelah Mardani H. Maming mengundurkan diri sebagai bupati Tanah Bumbu disinyalir program pelayanan kesehatan gratis pun tampak mangkrak, padahal dengan kenaikan ABBD Tanah Bumbu menjadi Rp.1,8 triliun seharusnya program kesehatan gratis lebih diperioritaskan, ungkanya.

Menurut Syafrudin bahwa sebenarnya masyarakat tidak bisa semata-mata hanya mengandalkan BPJS, sebagai contoh jika ada warga yang sakit keras dan dia harus mengurus prosedur BPJS untuk berobat, warga harus ke Ketua RT mungkin nyawa warga akan hilang.

Karena itu Syafrudin pun prihatin pentingnya program berobat gratis yang hanya dengan membawa KTP saja.

Pada momen itu, Syafrudin juga menyampaikan program caesar gratis serta khitanan gratis, serta program penting lainnya yaitu 1000 beasiswa gratis kepada kepada masyarakat cerdas yang tidak memiliki kemampuan ekonomi.
Jenjang pendidikan mulai dari S.1, S.2 sampai S.3, karena menurut Cuncung pendidikan itu penting bagi masa depan nanak bangsa, Sumber Daya Manusia (SDM) itu penting, ungkapnya.

Selain itu juga ada program study ke Yaman bagi anak-anak bangsa yang ingin menjadi uatadz, ungkap Cuncung.

Mengenai infrastruktur, Cuncung akan fokus ke Jalan lingkungan/jalan warga, jalan petani dan jalan tambak masyarakat Tanah Bumbu
Bagi warga yang masih terkendala dengan masalah agraria maka Syafrudin pun akan memperjuangkan tanah warga melalui jalur hukum, tegas Cuncung. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *