Tingkatkan Kerukunan, Karangtaruna dan PSHT Desa Gebang Adakan Bakti Sosial

CB, TULUNGAGUNG – Budaya membangun kerukunan antar pemuda, sudah sepatutnya mulai dibangkitkan kembali. Peran penting tokoh masyarakat untuk memberi suri tauladan yang baik, bimbingan serta tuntunan kepada generasi muda agar tidak terjerumus pada sesuatu negatif, tentunya sangat dibutuhkan. Seperti yang dilakukan puluhan Karangtaruna dan Perguruan Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) Desa Gebang, Kecamatan Pakel, Kabupaten Tulungagung, Minggu (01/11).

”Untuk Meningkatkan kerukunan antar pemuda dan komunitas di Desa Gebang, akan kami adakan sebulan sekali dan minggu pertama. Semoga, dengan kegiatan seperti ini pemuda bisa berpikir lebih positif lagi dan bisa menjaga kekompakan,”kata Puguh Santoso (30), Ketua Karangtaruna Sinar Harapan Desa Gebang ini penuh semangat.

Dalam rangka maulid nabi ini, lanjut Puguh, puluhan pemuda Karangtaruna, PSHT dan pemuda pemudi yang tergabung di sosmed WTP ini telah melakukan bersih-bersih lingkungan di sekitar masjid, balai desa serta rabat jalan. ”Membangun kerukunan dan kekompakan itu sangat penting. Sehingga, kelak mereka akan paham makna hidup yang sesungguhnya,”jelas Puguh.

Sementara itu, Supriono (54), Kepala Desa (Kades) Gebang, Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung yang ikut serta berbaur dengan warganya itu sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan pemuda pemudi yang ada di desanya itu.

”Pertama, saya ucapkan terima kasih banyak kepada pemuda pemudi yang sudah mampu membangun kekompakan demi kebaikan desanya sendiri. Yang pasti, kami akan mendukung sepenuhnya dan mendorong apa yang akan dilakukan Karangtaruna selama kegiatan itu positif,”ujar Kades Supriono.(rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *