Ciptakan Lahan Pangan Untuk Warga, Dinas ketahanan Pangan Lumajang Gelar Latihan Pengembangan Di Desa Penanggal

CB-Lumajang,Berbagai upaya baik bagi pemerintah kabupaten lumajang dan masyarakat Desa Penanggal kecamatan Candipuro menjaga stabilitas ketahanan pangan yang ada dilingkungan masing masing tiga Desa diantaranya  Desa Penanggal,Sumbermujur dan Sumberwuluh, salah satunya dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar rumah untuk kemudian ditempati kandang ayam/ternak Ayam lokal.

Namun’ banyak masyarakat yang masih belum tahu dari mana memulainya untuk modal usaha tersebut. maka dari itu,

Dinas  ketahanan pangan pemerintah kabupaten Lumajang memberikan penyuluhan sekaligus memberi bantuan obat obatan dan perlengkapan kepada masyarakat.

Seperti yang terlihat diDesa Penanggal kecamatan Candipuro rabo 4 november 2020 masyarakat dari kelompok tani dan dusun rekesan sangat antusias sekali dengan gelarnya penyuluhan dari dinas ketahanan pangan pemerintah kabupaten Lumajang telah memberikan arahan arahan bagaimana cara untuk memelihara unggas dengan baik tentunya masyarakat sudah dibekali cara untuk mengatasi ayam ternak bisa bertumbuh dengan baik,”jelasnya.

Bantuan diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten Lumajang, harapanya bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat itu sendiri,” ucap kades cik ono.

Tak hanya guna untuk menciptakan ketahanan pangan semata,lebih dari itu dengan adanya bantuan perlengkapan dan pelatihan pengembangan unggas lokal ini diharap juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujar kepala dinas ketahanan pangan Dra. HERTUTIK, M.S.i.dalam pidatonya.

Masyarakat harus bergerak” siapa tahu hasil panen dan ternak dapat menghasilkan nilai jual tersendiri,” imbuhnya. Dan sumber dana dari DBHCHT(Hardy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *