Bertepatan Hari Pahlawan, DPR RI Sartono dan BPH Migas Gelar Sosialisasi Sub Penyalur BBM

CB, MAGETAN- Momen hari pahlawan Perwakilan Anggota DPR RI Komisi VII Sartono Hutomo bersama BPH Migas dan Pertamina menggelar sosialisasi Sub Penyalur Bahan Bakar Minyak BBM di Magetan, Selasa (10/11).

Hal itu dilakukan untuk mendengar secara langsung keluhan dan aspirasi masyarakat di Kabupaten Magetan mengenai Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas.

Bertempat di gedung PGRI Kabupaten Magetan, DPR RI dari partai Demokrat Sartono yang diwakili oleh Koordinator Dapil VII Suprayitno mengatakan, dengan diberikanya sosialisasi Sub Penyalur BBM itu diharapakan masyarakat semakin paham sesuai aturan mengenai alur dan mekanisme menjadi Sub penyalur BBM.

“Sub penyalur BBM ini nantinya dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses BBM didaerahnya masing-masing, meskipun jauh dari SPBU,” kata Suprayitno, Selasa (10/11).

Ditempat yang sama, Direktur BBM BPH Migas Patuan Alfon menjelaskan, secara aturan terkait keinginan warga Magetan yang ingin menjadi penyalur BBM, rupanya harus mempunyai berbagai syarat dan ketentuan.

“Syaratnya minimal jaraknya 10 kilo dari SPBU,dapat ijin desa ,Kecamatan dan juga mendapat Surat Keputusan dari Bupati,” jelasnya.

Disisi lain, Branch sales managers PT Pertamina Persersero wilayah Magetan dan Ngawi Angga menyampaikan, perputaran BBM di Kabupaten Magetan selain premium terpantau lancar. Karena untuk premium sampai dengan saat ini masih belum diizinkan oleh Bupati Magetan untuk mencegah terjadinya kerumunan orang di SPBU.

“Kalau untuk premium Bupati Magetan masih belum membolehkan sebagai upaya memutus penularan Covid-19,” imbuhnya.

Acara yang dimulai pukul 10.00 Wib tersebut dihadiri banyak undangan dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19, seperti wajib memakai masker, menjaga jarak, dan juga mencuci tangan dahulu sebelum masuk ruangan.(ton)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *