KSM Bina Banua Turut Dukung Pemerintah Memutus Mata Rantai Covid 19

CB, Tanah Bumbu – Desa Baroqah, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, Kalsel, melalui KSM Bina Banua membuat Produk Handsanitizir dan pengharum ruangan.

Produk yang merupakan inovasi kreatif tersebut merupakan inisiatif guna membantu pemerintah daerah untuk pencegahan dan sekaligus memutus mata Rantai Covid hingga saat ini masih menghantu kita, ungkap Kepala Desa Baroqah, Hendra Jayadi, SAP, (10/11).

Handsanitizer tersebut bermerek “Handsanitizer Banua” yang terbuat dari komposisi bahan Ethol 99%, Glyserin 99%, Hydrogen Pyroid 60% Esseen Oil 99% dan bahan lainnya 100% dengan isi Netto 40 Ml.

Sedangkan untuk pengharum ruangan diberi merek “Natural Fresh” yang berbahan komposisi Methanol 99% ,Essen oil 99%, Hydrogen 99%, dan bahan lainnya 100%.

Kelebihan Natural Fresh tersebut dapat mensterilkan ruangan, misalkan kita di ruangan sedang merokok, disemprot dengan Natural Fresh ini maka ruangan tersebut akan menjadi netral (Tidak Bau Asap Rokok) apalagi untuk di ruangan ber-AC tentu saja sangat di perlukan.

Natural Fresh ini juga ada berbagai Varian Aroma, Lavender, Apel, Kopi. Dari semua Varian, yang paling diminati oleh para pembeli adalah aroma kopi.

Patokan untuk Harga Handsanitizer 30.000 rupiah, dan Natural Fresh seharga 50.000 Rupiah.

Sejak dikucurkan dipruduksi tersebut pada tanggal 28 Oktober 2020 lalu, sehingga sudah ada 200 pcs terjual. Kemudian, kami turut menyumbangkan produk tersebut kepada pemerintah daerah tepatnya ke Dinas PUPR sebanyak 100 pcs, Gerakan Wira usaha Nasional 50 Pcs dan masyarakat sekitar 50 pcs.

Perlu diketahui juga juga, selain itu kami turut menyumbangkan Handsanitizer kerbagai acara di desa ini, Contoh saja orang hajatan, tutur Hendra Jayadi.
(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *