Program Tri Darma Menjadi Prioritas Utama SHM-MAR

CB, Tanah Bumbu – Ketika berkampanye diKecamatan Sungai Loban calon bupati dan wakil bupati pasangan nomor urut 1, Syafruddin H Maming – M. Alpiya Rakhman (SHM-MAR) tepatnya di Desa Sumber Sari mendapat sambutan meriah dari warga, dengan kesenian Kuda Lumping (9/11/2020).

Pada momen dialog bersama warga itu, Syafruddin H. Maming, kembali menyampaikan program prioritasnya jika ia terpilih memimpin Tanah Bumbu. Dihadapan simpatisan dan warga sekitar.

Program unggulan prioritas itu merupakan program Tri Dharma Pembangunan yakni pendidikan gratis, kesehatan gratis, dan infrastruktur jalan.

Pendidikan gratis yakni akan mencetak 1.000 sarjana melalui beasiswa kuliah S1, S2, dan S3 untuk anak berprestasi selama masa periode jabatannya.

Kemudian kesehatan gratis dengan mendaftarkan seluruh warga Tanah Bumbu melalui BPJS Kesehatan kelas III. Semua biaya akan ditanggung oleh pemerintah daerah, sehingga berobat cukup dengan KTP atau KK.

“Kesehatan gratis juga termasuk caesar (persalinan bedah), suntik KB serta khitan,” ucap Cuncung.

Terkait infrastruktur, SHM-MAR akan memprioritaskan untuk jalan ke akses pedesaan, pertanian, perkebunan, hingga tambak.
Jika sudah terdapat dasar jalan, akan ditingkatkan kualitas jalan menjadi jalan aspal .
(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *