PROGRAM JEMBER JUARA “CAK SALAM & MAS IFAN” METAL “MENANG TOTAL”

CB, JEMBER – M. Hasan Basri, SH. Selaku Pemerhati Hukum Indonesia yang juga menjadi tim pemenangan kandidat Calon Bupati & Calon Wakil Bupati Jember pasangan H. Abdussalam Alamsyah, SE. & Ifan Ariadna Wijaya, S.Sos. menuturkan bahwa mereka berdua merupakan pasangan millenial, energik, jujur, adil, dan bijaksana. Disamping itu, semangat Cak Salam dan Mas Ifan didalam perjuangannya juga didampingi oleh tim penyusun visi misi yang terdiri dari orang-orang dari kalangan intelektual dan para pakar di bidangnya, dan mereka bekerja melalui proses panjang dan pengamatan sesuai dengan kondisi di wilayah Kabupaten Jember sehingga menghasilkan visi misi dan program kerja yang sesuai kebutuhan masyarakat Jember.

Visi dan Misi: Gotong Royong Membangun Jember Maju, Adil, dan Sejahtera, meliputi:

  • Pemerataan pembangunan infrastruktur untuk menunjang ekonomi, pariwisata, dan pendidikan.
  • Mewujudkan Jember sejahtera yang merata.
  • Mewujudkan Jember sebagai pusat pendidikan dan pesantren yang unggul.

Mewujudkan Jember sebagai kabupaten cerdas dan berbudaya.

Dasa Program Juara, yaitu:

Mengurangi pengangguran secara signifikan dengan menarik investor yang padat tenaga kerja lokal dan   ramah lingkungan, Penyediaan pupuk untuk pertanian & jaminan harga panen, serta membangun sentra UMKM.

Pembangunan dan perawatan jalan, jembatan, pasar, bandara, dan irigasi secara berkesinambungan.

Menjamin harga pangan terjangkau dengan membangun lumbung pangan di setiap desa & kelurahan untuk menjaga keseimbangan stok pangan.

Sekolah gratis untuk SD/MI dan SMP/MTS Negeri, BOS Daerah untuk SD/MI dan SMP/MTS Swasta, dan Pondok Pesantren serta 15.000 beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu asli Jember.

Pembuatan KK, KTP, Akte Kelahiran (Adminduk) yang dekat, cepat, dan akurat (cukup di kantor desa), reformasi birokrasi secara profesional dan proporsional.

  • Meningkatkan insentif untuk GTT, PTT, Guru Ngaji, Guru PAUD, Kader Posyandu, RT, & RW.
  • Akses internet gratis untuk kantor pemerintah dan fasilitas umum, serta mewujudkan desa digital.
  • Meningkatkan jumlah dan kualitas layanan Puskesmas dan Pustu.

Penurunan jumlah penduduk miskin secara signifikan melalui perbaikan data, bantuan sosial, dan permodalan, dan pendampingan.

Membangun pusat-pusat pembinaan olahraga, meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Jember, dan menjadikan Jember sebagai kota karnaval dan kota budaya.

Program Jember Juara merupakan program yang sangat berkaitan dan menyentuh hingga ke tingkat RT/RW dalam penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Jember, termasuk didalam melaksanakan program Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Pusat. Program Jember Juara merupakan tujuan Pemerintah Kabupaten Jember untuk dapat bersaing dengan daerah lain, baik di Jawa Timur atau seluruh Indonesia dalam bidang pemerintahan, pembangunan, kesehatan, pendidikan, wisata, sosial budaya, pangan, ekonomi, serta pertahanan keamanan. Maka, setelah dilantik program kerja akan segera dilaksanakan dengan melibatkan para ahli serta pejabat senior di lingkungan Pemkab Jember yang memiliki pemikiran untuk memajukan Kabupaten Jember 5 tahun ke depan.

Disamping visi misi dan program kerja yang telah dirumuskan, ditambahkan juga program yang ditampung dari aspirasi masyarakat selama masa kampanye yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas Bupati dan Wakil Bupati Jember yang telah masuk di nota tim pemenangan, ungkap M. Hasan Basri, SH. Lebih lanjut menambahkan, bahwa program-program kerja 5 tahun ke depan telah disusun dengan skala mendesak dan biasa secara terukur dan objektif. Yang dimaksud dengan kategori biasa dengan kebutuhan masyarakat Jember kinerja pelaksanaan program nantinya di evaluasi secara berkala selama 3 bulanan, 6 bulanan, dan akhir anggaran secara jujur, terbuka dan independen, sehingga kedepan nantinya Bupati dan Wakil Bupati selain pengawasan internal berharap kerjasama yang baik dengan pihak-pihak lain agar Jember 5 tahun kedepan menjadi Juara, seperti kerjasama yang baik dengan merangkul DPRD Kabupaten Jember, Muspida, Para Tokoh, Lembaga Sosial Kemasyarakatan, Wartawan, serta RT/RW se-Kabupaten Jember.

 

 

 

Cita-cita Cak Salam dan Mas Ifan menurut Hasan Basri bukan sekedar ungkapan saja, akan tetapi berdasarkan kinerja dan pengalamannya. H. Abdussalam Alamsyah, SE. merupakan sosok pekerja keras yang memulai pekerjaannya sebagai buruh tani, dan sekarang sebagai pemilik PT. Kinansyah Group yang bergerak di bidang properti, rental alat berat, dan jasa transportasi yang sukses di Kabupaten Jember. Kesuksesan yang diraihnya tidak lain karena kerja keras, jujur, adil, dan bercita-cita tinggi. Cak Salam dikenal banyak orang karena mudah bergaul dan supel, dan menjadi orang sukses serta masuk dalam bursa Calon Bupati Jember bukanlah sesuatu yang mudah dicapai, dan kenyataannya Cak Salam mampu menempuh hal tersebut, ungkap Hasan Basri.

Lebih lanjut Hasan Basri menambahkan, berharap pada Rabu 9 Desember 2020 warga Jember ayo berangkat ke TPS dan jangan ragu coblos No. 3 Cak Salam dan Mas Ifan, agar gotong royong membangun Jember Juara terwujud dan SAIF (Salam-Ifan) menang total. (Sum).

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *