Relawan Rasakan Sinyal Kemenangan ZR

CB, Tanah Bumbu – Debat Pilkada 2020 yang digelar oleh KPU Tanah Bumbu, mengambil tempat distasion TVRI Kalsel, di Banjarmasin, Sabtu (14/11/2020) malam.

Satu persatu ketiga pasangan calon Pilkada Tanbu 2020, menyampaikan visi misi mereka.

Diawali Paslon Nomor 01, Syafrudin H Maming – M Alpiya Rahman, kemudian No 01 Mila Karmila – Zainal Arifin. Dan No 03 Zairullah Azhar – Muhammad Rusli atau ZR.

Debat tersebut terkesan menarik perhatian relawan dan pendukung ZR dengan menggelar nonton bareng (nonbar). Salah satunya di auditorium Posko Induk Pemenangan ZR.

Relawan dan pendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanbu nomor urut 3, Zairullah Azhar-Muhammad Rusli (ZR) bergetar dan bergemuruh, Sabtu (14/11/2020) malam.

Sejak sesi penyampaian visi misi hingga closing statement, tak sekejap pun mereka melepaskan pandangan ke layar besar. Sorak Sorai dan tepuk tangan maraton menyertai nobar yang diinisiasi tim Dozer. Meski semarak, para relawan setia ZR ini tetap mencermati dan menyimak semua pernyataan Paslon.

“Mana suaranya, ayo. Siapa kita, ZR, menang,” teriak Panglima Dozer, Rully Rosano membakar semangat relawan yang hadir, dan langsung balas gemuruh tepuk tangan audien.

Pada momen itu, Panglima Dozer, Rully Rozano pun berkomentar, selain relawan, nobar ini turut dihadiri masyarakat umum. Pihaknya membuka diri kepada warga Tanah Bumbu yang ingin menyaksikan para kandidat tampil debat di layar kaca secara langsung.

“Alhamdulillah, antusias relawan dan masyarakat melihat cabup-cawabup berdebat sangat tinggi. Ada sekitar 250 audiens yang hadir. Bahkan mereka sudah hadir sejak sore hari memadati lokasi nobar. Ini sebagai bukti masyarakat sangat ingin tahu kemampuan jagoannya memaparkan visi misinya,” kata Rully.

Lanju Rully, kami yakin penampilan memukau di debat ini, membuat paslon ZR semakin dicintai masyarakat. Karena penampilannya yang meyakinkan, santai, dan suportif tidak menyerang lawan, sehingga mendapatkan simpati. “Sinyal kemenangan sudah didepan mata,” katanya.

Kehadiran Ketua Tim Dozer, Ghimoyo, dan Ketua Relawan ZR, Pakle Paijan di barisan depan dalam nobar itu juga mampu menjadi magnet relawan dan audiens yang hadir. Keberadaan mereka membakar semangat selama tayangan debat berlangsung.

Hak itu membuktikan sejak awal hingga hari ini, relawan ZR solid memberikan dukungan. Mudahan sampai 9 Desember 2020 nanti, kondisi seperti ini tidak berubah. Sehingga bisa mengawal dan mengamankan kemenangan Zairullah-Rusli,” kata Pakle Paijan usai kegiatan nobar.

Ia juga menyatakan, kagum atas penampilan Zairullah dan M. Rusli yang tampil enjoy selama debat berlangsung. Mampu menjawab semua pertanyaan panelis dan rival-rivalnya dengan baik, tanpa harus menyerang paslon lain.

“Begitulah jika orang berpengalaman tampil. Tak ada satupun pertanyaan terlewatkan, dan mampu dijawab dengan luwes dan tepat. Masyarakat bisa melihat siapa yang layak menjadi pemimpin Tanah Bumbu kedepan,” jawabnya santai.

Diakhir percakapan, sosok yang akrab disapa Pakle Jan ini mengajak seluruh masyarakat memilih ZR dan meminta relawan menjaga kemenangan jagoannya.

Dari pantauan di lokasi nobar, audiens yang hadir didominasi millenial, dan mereka kompak mengenakan kaos putih bertuliskan ZR the legend is back. (Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *