SHM Mendapat Sambutan Warga Makmur Mulia Dengan Tarian Khas Toraja

CB, Tanah Bumbu – Hujan tidak mengurangi semangat dan antusias warga desa Makmur Mulia menyambut kehadiran Calon Bupati Tanah Bumbu Syafruddin H Maming akan berorasi dikawasan Desa Makmur Mulia kecamatan Satui, Tanah Bumbu, Kalsel.

Kedatangan SHM disambut Tarian Marendeng marampa asal Toraja, Minggu, (22/11/2020).

Tampak empat orang gadis yang sedang mempertujukan Tarian “Marendeng Marampa” yang merupakan tarian asal etnis Toraja, Sulawesi Selatan. Tarian tersebut menunjukkan semangat dan kebanggaan Pemuda/pemudi Tana Toraja akan tanah kelahiran mereka.

Setelah menyaksikan pertunjukan tari Syafruddin H Maming, langsung membuka kampanye dialogis dihadapan masyarakat.

Ia mengawali dengan memperkenalkan diri dan juga memperkenalkan 2 pasang calon Bupati lainnya yang menjadi rivalnya. Putra putri terbaik Tanah Bumbu yang maju dikontestansi Pilkada Tanah Bumbu 2020.

Pemerintah Desa Sungai Limau Kembali Salurkan BLT Tahap II Di-Desanya
“Inilah namanya kampanye santun,  kampanye damai ala pasangan calon nomer urut satu,” Ujar Cuncung sapaan akrab Syafruddin H Maming.

Dalam kesempatan ini Cuncung menyampaikan program-program Tri Dharma Pembangunan yakni pendidikan gratis, kesehatan gratis, dan infrastruktur jalan.
Pendidikan gratis yakni akan mencetak 1.000 sarjana melalui beasiswa kuliah S1, S2, dan S3 untuk anak berprestasi selama masa periode kepemimpinannya.

Kemudian kesehatan gratis dengan mendaftarkan seluruh warga Tanah Bumbu melalui BPJS Kesehatan kelas III. Semua biaya akan ditanggung oleh pemerintah daerah, sehingga berobat cukup dengan KTP atau KK.

“Kesehatan gratis juga mencakup caesar (persalinan bedah) suntik KB dan juga khitan,” jelas Cuncung.

Selanjutnya infrastruktur SHM-MAR akan memprioritaskan untuk jalan akses kepedesaan, pertanian, perkebunan, hingga tambak. Bagi yang sudah ada jalan, akan ditingkatkan kualitas jalan akan dilanjutkan hingga aspal.
(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *