Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kabupaten Magetan Gelar Musda Ke- IX

CB, MAGETAN- Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Magetan menggelar Musyawarah Daerah ke- IX dengan mengusung tema membangun Magetan yang sehat, maju, agamis, ramah dan terampil pada masa adaptasi kebiasaan baru melalui peningkatan SDM profesional, Rabu (25/11/2020).

Dibuka secara langsung oleh Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si didampingi Ketua DPRD Kabupaten Magetan H. Sujatno, S.E, MM. yang digelar di rumah makan Nirwana, Kecamatan Plaosan, Magetan.

Hadir secara langsung dalam kegiatan ini Ketua LDII Jawa Timur Hj Muhammad Amrozi Konawi SE ST ME, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Magetan Bpk Muttakin, M.Ag, Asisten 1 Bupati Magetan Drs. Iswahyudi Yulianto, M.Si, Ketua LDII Kabupaten Magetan Bpk H. Sumono, S.SI, M.PDI, Kabintal Lanud Iswahjudi Letkol Sus Mulyadi, Sekretaris LDII Kabupaten Magetan Bpk Didik Susilo, S.Pd., Ketua LDII Cabang Plaosan Bpk H. Agus Supangat, Danramil 0804/02 Plaosan Kapten Inf Arif Wibowo, Waka Polsek Plaosan Iptu Imbang Widodo, Kepala Kecamatan Plaosan Permadi Bagus D, S.STP, M.Si. serta Perwakilan dari 9 DPC LDII di Kabupaten Magetan.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan bahwa program LDII harus bisa bersinergis dengan Pemerintah, menurutnya jika sebuah organisasi programnya bisa bersinergis dengan Pemerintah itu akan mampu mengurangi beban Pemerintah sehingga bila ada permasalahan yang ada di Magetan cepat bisa diselesaikan.

Selain itu, Bupati juga berharap bahwa, dengan digelarnya Musda IX ini dapat menghasilkan pemimpin yang amanah, sehingga dapat mengemban amanah warga LDII sehingga di terima baik di Masyarakat.

“Program LDII ini harus bisa bersinergis dengan Pemerintah, sehingga bisa mengurangi Beban Pemerintah. Harapan saya dalam Musda ini dapat menghasilkan pemimpin yang amanah sehingga bisa membawa LDII lebih baik lagi,”ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua LDII Jawa Timur Hj Muhammad Amrozi Konawi SE ST ME mengatakan, bahwa dalam menjalankan tugas organisasi di masa pandemi Covid-19 ini sangatlah berat.

Untuk itu ia berharap agar dalam kepengurusan organisasi ini bisa betul-betul mempunyai jiwa memiliki dalam membesarkan LDII dan selalu bekerja sama untuk menjunjung tinggi kerukunan, kompak serta berkomunikasi selalu dengan Pemerintah, dengan adanya isu-isu radikalisme, selalu berkarya berkomunikasi di segala elemen masyarakat.

“Diharapkan dalam pengurusan organisasi ini yang bisa betul-betul mempunyai jiwa memiliki dalam membesarkan LDII dan selalu bekerja sama menjunjung tinggi kerukunan, kompak serta berkomunikasi selalu dengan pemerintah dengan adanya berbagai isu radikalisme,”jelasnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan kedepan bisa terbentuk program-program yang dapat bersinergis dengan Pemerintah baik hubungan secara vertikal maupun horizontal.

“Vertikal artinya dengan jajaran Pemerintah baik dengan Pemda Kabupaten Magetan juga dengan aparat Pemerintah baik TNI maupun Kepolisian, ini harus bekerjasama dengan baik, ini yang kita harapkan, lalu untuk horizontal harapan kami, kerjasama yang sudah terjalin selama ini sudah terbentuk dengan baik dengan NU, Muhamadiyah maupun Ormas islam lainya yang mana di dalam Ormas islam memiliki payung besar yaitu Majelis Ulama Indonesia (MUI),”pungkas Ketua LDII Jatim.(ton/nda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *