Diterjang Hujan Angin Rumah Janda di Ngawi Roboh

CB, NGAWI- Rumah seorang janda tua di Desa Jogorogo Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi roboh di terjang angin kencang pada kamis, (03/12/2020) pukul 20.00 WIB.

Pemilik rumah bernama Sumiyem (61), mengaku hanya bisa pasrah saat mengetahui rumah yang ditinggalinya selama bertahun-tahun roboh akibat hujan disertai angin kencang yang mengguyur Kota Ngawi.

Sukiyem menjelaskan, pada saat kejadian karena melihat kondisi rumahnya yang membahayakan , ia beserta keluarganya bergegas keluar rumah dan tak lama kemudian rumahnya ambruk.

“Rumah saya memang sudah reyot dan seadanya.nJadi ketika hujan datang kami pun merasa takut kalau rumahnya akan roboh,” tuturnya (04/12/2020).

Kepala Desa Jogorogo Nur Ekawati ketika dikonfirmasi melalui pesan whatsapp mengatakan bahwa mulai rumah tersebut sudah diperbaiki, dan banyak donatur yang membantu atas perbaikan rumah tersebut, bahkan Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar pun juga turut memberikan support.

“Alhamdulillah mulai hari ini rumah sedang diperbaiki, banyak donatur juga yang membantu, kemarin dari pak Ony juga datang, Alhamdulillah banyak yang memberikan support,” ujarnya tertulis.

Atas kejadian ini Nur Ekawati mengatakan bahwa kerugian materi sendiri diperkirakan Rp 10jt rupiah, ia juga turut menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dikarenakan cuaca yang tak menentu.

“Cuacakan lagi ekstrim,kadang hujan dan angin, mohon untuk lebih waspada terutama yang rumahnya rawan longsor, kemudian yg sekitarnya ada pohon yg sekiranya membahayakan keselamatan diri sendiri dan lingkungan disarankan untuk dipotong,” pungkasnya.(ton/nda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *