Jumlah Penumpang Kapal Ferry di Tanah Bumbu Menurun

CB, Tanah Bumbu – Ditenggarai jumlah penumpang Kapal Ferrry jalur pelabuhan Tanjung Serdang Kotabaru-Pelabuhan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menurun drastis diakhir tahun 2020, tidak terjadi kelonjakan penumpang yang signifikan.

“Jumlah penumpang pejalan kaki yang mengunakan jasa kami rata-rata mencapai 50-100 orang per hari,” kata General Manager PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Batulicin, Agus Hamdani melalui Meneger Usaha Sunedi di Batulicin, 03/12/20.

jumlah penumpang yang mengunakan kendaraan roda dua maupun roda empat 200-300 unit per hari sedangkan kendaraan roda enam dan sejenisnya mencapai 50-90 unit per harinya.

Dari jumlah tersebut sudah termasuk penumpang dari Pelabuhan Tanjunng Serdang yang di operasikan mengunakan enam unit kapal fery diantaranya tiga milik PT ASDP dan sisanya milik swasta.

Lanjut Sunedi, jumlah penumpang kapal fery saat ini menurun berkisar 20-30 persenĀ  dibandingkan periode sebelumnya.

Lanjutnya, penurunan jumlah penumpang kapal tersebut dampak dari pandemi virus corona atau COVID-19.

Biasanya banyak masyarakat yang mengunakan jasa penyeberangan, apalagi sebentar lagi memasuki musim libur akhir tahun dan pergantian tahun, namun dengan adanya pandemi banyak masyarakat lebih memilih bertahan di rumah,” ucapnya. Jhon

Namun demikian, PT ASDP tetap akan memprioritaskan pelayanan pelayarah lebih baik, bahkan dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait mengenai persiapan arus mudik Natal 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *