Berlaku Jam Malam, Penegakan Hukum Prokes di Terapkan Masyarakat di Imbau Tidak Bepergian

 

CB, Sidoarjo- Dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Pemkab Sidoarjo kembali memberlakukan jam malam sejak tanggal 30 Desember 2020 hingga 1Jan 2021. Pemberlakuan jam malam dimulai hari ini pukul 10.00 hingga 04.00 selanjutnya sampai tanggal 1 Januari 2021 jam malam di mulai pukul 06.00 hingga 04.00, artinya, dalam waktu tersebut segala aktifitas diluar rumah tidak diperbolehkan sebagaimana yang tertuang dalam SE (Surat Edaran) Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono No.338/9682/438.6.5/2020 tentang Penerapan DIsiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes).

Kepala Bidang Pencegahan Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sidoarjo Karsono menjelaskan, terkait dengan SE, menjelang tahun baru ini, hendaknya masyarakat lebih mematuhi surat edaran tersebut dengan tetap menjaga kesiapsiagaan dan menjaga diri dengan berada dirumah masing-masing jangan keluar rumah dan pergi ke luar daerah karena memang penyebaran covid utamanya covid jenis baru 80 hingga 100 persen cepat penyebarannya dari pada yang dulu.

” Karena ini sudah memasuki musim penghujan, sesuai dengan SK Siaga Darurat alangkah baiknya masyarakat Sidoarjo tetap berada dirumah, menjaga keluarga masing-masing supaya kesiapsiagaan kewaspadaan masyarakat lebih masif karena sesuai dengan prakiraan BMKG mulai Januari sampai maret cuacanya lebih meningkat,” jelasnya

Karsono menambahkan, pada masa pandemi covid-19 ini, sebaiknya masyarakat tidak kendur dalam menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan tetap menerapkan 3 M ( Memakai masker, mencuci tangan di air yang mengalir dan menjaga jarak). ” Jadi sebaiknya, tahun baru tetap dirumah nonton TV, anak-anak muda tidak usah keluar yang tidak perlu dan acara-acara tasyakuran seperti, di kampung atau di tempat lain, sementara di tunda dulu ini untuk mematuhi surat edaran yang sudah dikeluarkan Pj.Bupati maupun Kapolres. imbau Karsono.(ncs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *