Merasa Terbantu, Pihak Korban Dugaan Penggelapan Tulus Ucapkan Terimakasih Kepada Kapolres Lumajang

CB, LUMAJANG – Pelayanan secara profesional modern dan terpercaya (AKP Masykur) benar benar ditunjukkan Polres Lumajang,termasuk membantu korban dugaan penipuan/penggelapan yang terjadi pada 28 mei 2019 lalu. Sebagai wujud keberhasilan, keluarga korban atau pelapor bisa dipertemukan dengan terlapor.

Proses pertemuan antara pelapor dengan terlapor dipertemukan diruang gelar polres lumajang diantaranya ibu mukiah dengan putra dan putrinya serta terlapor Hamidi secara mediasi.

Menurut korban dengan kata singkatĀ  mubil saya harus dikembalikan jika tidak ada saya minta uang sebesar tuju puluh juta rupiah Rp (70,000.000 )harus dibayar jika tidak maka proses ini saya lanjudkan sampai kepengadilan,”ucap Agus Rohmat kepada wartawan.

Agus Rohmat sebagai pelapor tulus mengucapkan terimah kasih kepada Kasat Reskrim Akp Masykur yang telah menangani masalah saya ini dan mempertemukan keluarga saya sebagai pelapor dengan terlapor saudara Hamidi untuk dimintai keterangan secara mediasi atau secara kekeluargaan, kesepakatanya ada tiga pilihan, yaitu mubil kembali, atau dibayar, atau lanjud sampai kepersidangan.

“Selanjudnya masih menunggu informasi dari pihak terkait apakah saudara HamidiĀ  sanggup untuk mengembalikan mubil atau uang yang sudah disepakati bersama,”jelasnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Agus Rohmat sebagai pelapor saat dikonfirmasi memberikan ucapan terimakasih kepada aparat kepolisian dari satuan Reserse kriminal Polres Lumajang yang telah berhasil mengamankan terlapor karena selama ini sangat diharapkan oleh pihak keluarga saya termasuk orang tua saya agar permasalahan ini segera diselesaikan dengan baik,”terang Agus Rohmat, Senin (4/1).

Keberhasilan ini berkat kerja kita semua, bagaimana awal mula informasi dari nol,lalu ada informasi dari temen temen korban, dari lingkungan ,masyarakat,dan sebagainya, yang selanjudnya kita olah untuk pengungkapan dan keterbukaan diantara kedua belah pihak duduk bersama dan transparan agar mahsud dan tujuan bisa diselesaikan dengan baik,” (Har/Gus).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *