Warga Kecamatan Angsana Keluhkan Lambatnya Pemasangan Listrik Baru

CB, Tanah Bumbu – Seorang warga diKecamatan Angsana, Tanah Bumbu, Kalsel mengeluh terkait pelayanan pemasangan baru listrik ULP PLN Satui.

Suko(35 th) Warga Desa Karang Indah, Kecamatan Angsana, Tanah Bumbu mengeluhkan pelayanan PLN yang disinyalir tidak proffesional dalam memberikan pelayayan kepada warga khususnya calon pemasang baru listrik.

Meskipun warga sudah menyetorkan uang tunai yang telah ditentukan oleh PLN beberapa waktu lalu, namun hingga kini meteran listrik tak kunjung dipasang di rumahnya warga tersebut.

Warga tersebut bersama rekannya Faturahman sudah beberapa kali mendatangi kantor ULP PLN Angsana untuk menanyakan kepastian waktu pemasangan meteran listrik, namun Suko dan rekannya pun terkejut setelah mendengar jawaban yang tidak masuk akal itu.

Kedua warga tersebut pun mendapatkan jawaban bahwa permohonannya tidak dapat dilayani karena jaringan terlalu panjang menuju ke rumah pelanggan dan untuk segera mengajukan proses restitusi (penarikan uang).

“Saya tidak mau uang saya dikembalikan, karna saya butuh listrik, saya hanya menuntut hak saya sebagai warga negara wajib memiliki listrik seperti warga lainnya,” ungkap Faturrahman bersama Suko, Selasa (05/01/2020).

Warga menilai perlakuan PLN terhadapnya tidak adil, pasalnya pengajuan yang sama oleh tetangganya dapat dikabulkan oleh PLN hanya dalam waktu yang singkat. Dia mempertanyakan apakah ada perlakuan khusus bagi perusahaan dan pejabat yang melakukan pemasangan yang sama. Hal tersebut diduga terjadi pelayanan yang bersifat “tebang pilih”, ucap warga.
(Jhon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *