Kodim 0820 Gowes Sembari memberikan Himbauan Prokes

CB, PROBOLINGGO – Sejumlah anggota Kodim 0820/Probolinggo bersama Polresta Probolinggo dan Pemerintah Kota Probolinggo menggelar gowes bersama sekaligus promosikan protokol kesehatan diwilayah Kota Probolinggo, dengan mengusung tema “Salam Sehat, Salam Kuat, Hajar Covid sampai Coit”.
Jumat (08/01/2021).

Pagi tadi tampak Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo bersama Kapolresta Probolinggo AKBP Raden Muhammad Jauhari serta para peserta gowes berkumpul di halaman Makodim 0820/Probolinggo. Sejumlah pesepeda yang tergabung dalam gowes ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker selama bersepeda bersama.

Adapun rute yang dilalui sejauh 20 km mengambil start dari Makodim 0820/ Probolinggo -Jl.Soekarno Hatta – Jl.Brantas – Jl.Bengawan Solo – Jl.Serayu
– Bundaran Gladak Serang – Jl.Slamet Riyadi
– Taman Maramis – Jl.Gubernur Suryo -Jl.Cokroaminoto- Jl.Pahlawan – Jl.Panjaitan
– RS.Moh.Saleh- Jl.KH.Mansur – Jl.Ikan Paus – Kantor Kec. Mayangan- Pelabuhan Lama
– Alun-Alun Kota Probolinggo- Jl. Suroyo
– Finish Makodim 0820 / Probolinggo.

Dalam sambutannya Dandim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo mengatakan Acara bersepeda ria bersama ini bertujuan untuk menjaga kebugaran agar tubuh menjadi lebih sehat dan kuat, selain itu juga untuk mempromosikan protokol kesehatan kepada warga Kota Probolinggo.

“Dimasa Pandemi Covid19 ini kita agar meluangkan waktu untuk berolahraga, kegiatan ini sekaligus mengajak masyarakat betapa pentingnya hidup sehat agar tubuh kita kuat menangkal segala virus. Selain itu kami juga memberikan contoh kepada teman-teman Pesepeda dengan menerapkan protokol kesehatan saat bersepeda. Saya dengan Kapolresta dan Pemkot Probolinggo akan terus mempromosikan kita tetap berolahraga dengan melaksanakan protokol kesehatan,” ucapnya.

Diharapkan, masyarakat yang berolahraga bersepeda juga ikut menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.
“Promosi olahraga dengan melaksanakan protokol kesehatan ini semoga bisa diikuti masyarakat yang lain,” pungkas Letkol Inf Imam Wibowo

Pada kesempatan yang sama Kapolresta Probolinggo AKBP Raden Muhammad Jauhari dalam sambutannya menyampaikan
apresiasi dan menyambut baik kegiatan Gowes Promosi Kesehatan tersebut. Menurutnya, kegiatan gowes ini sebagai salah satu implementasi gerakan masyarakat hidup sehat.

“Ini hebat dan patut dicontoh. Kami apresiasi !kata AKBP Raden Muhammad Jauhari. Ini merupakan contoh riil apa yang bisa dilakukan Kodim 0820/Probolinggo dalam berperilaku hidup sehat dengan bersepeda. Melalui olahraga bersepeda yang sekaligus juga merupakan olah raga yang ramah lingkungan. Disamping dapat menjaga kebugaran juga dapat mempromosikan kesadaran masyarakat dalam perilaku hidup sehat “.Pungkasnya

Disela kegiatan Gowes bersama, Dandim 0820 bersama kapolresta Probolinggo menyempatkan diri untuk mengunjungi Pasar Tradisional Kronong, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan sambil membagikan masker dan memberikan Himbauan Penerapan Protokol Kesehatan kepada pedagang dan pengunjung pasar.
(Mamad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *